Teman Satu Tim AFK di Ranked Mobile Legends? Selamatkan Bintang!

Teman Satu Tim AFK di Ranked Mobile Legends? Selamatkan Bintang Dengan Cara Ini

AFK (Away from keyboard) berarti seseorang telah meninggalkan permainan. Dalam game MOBA, khususnya Mobile Legends, jika ada satu orang dalam tim yang AFK membuat game sangat menyebalkan. Apalagi kalau kamu sedang bermain di mode Ranked baik Solo ataupun Party.

Jika kamu memenangkan satu game di Mobile Legends dengan mode ranked, maka semakin sulit pula game-game berikutnya. Karena kamu akan dipertemukan dengan pemain-pemain jago lainnya. Tapi di saat tim kamu kalah di mode ranked, maka siap-siap saja turun bintang!

AFK yang terjadi disaat pertengahan game mungkin membuat kamu pasrah akan kekalahan. Tapi di saat teman satu tim AFK sejak awal permainan, ada satu cara untuk menyelamatkan bintang kamu agar tidak turun. Mau tahu? Baca sampai habis!

Teman Satu Tim AFK di Ranked Mobile Legends? Selamatkan Bintang Dengan Cara Ini

Disaat teman satu tim AFK, pastikan anggota tim kamu lainnya setuju untuk mengulang permainan dengan membuatnya menjadi invalid. Caranya adalah, usahakan tidak ada siapapun dalam tim yang mati dalam pertandingan, baik tim sendiri ataupun tim musuh.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu chat all“Jangan ada yang sampai mati. Biar game-nya jadi invalid. Deal?” sambil berharap tim lawan mau mengikutinya. Karena jika satu saja skor yang masuk, maka pertandingan mau-tidak-mau menjadi valid dan tetap dihitung.

Selanjutnya, beritahu teman satu tim lainnya untuk diam di base sampai menit ke-3 dan jangan melakukan apapun. Setelah itu akan ada pilihan untuk menyerah (surrender) lebih cepat dan pastikan anggota tim setuju.

Teman Satu Tim AFK di Ranked Mobile Legends? Selamatkan Bintang Dengan Cara Ini

Maka dari itu, sistem secara otomatis memberikan pengumuman bahwa ada anggota tim yang AFK, segera akhiri pertandingan dan membuatnya menjadi invalid dan bintangmu jadi selamat. Lalu kamu bisa matchmaking di game baru lagi.

Cara ini juga bisa dilakukan jika kamu dan tim merasa pesimis akan kemenangan disaat bertemu pemain pro. Mungkin agak licik, tapi daripada bintang berkurang terus? Nah loh!

Bingung? Baiklah, kamu bisa simak video di bawah ini agar game di Mobile Legends menjadi invalid.

Tidak perlu lagi khawatir kehilangan bintang karena salah seorang anggota tim AFK. Tapi ingat, cara ini jangan kamu gunakan untuk seluruh match. Jika terlalu sering, rank kamu memang tidak akan turun, tapi tidak akan naik juga.

Gunakan secara bijak dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Kalau sampai penggunaan “invalid game” dilakukan secara berlebihan, mungkin saja pihak Moonton akan menghilangkan fitur invalid di Mobile Legends. Setuju?!

Mobile Legends PlayStore Mobile Legends App Store

%d blogger menyukai ini: