AirPods Terbaru 2021 & Warna Baru HomePod Mini Resmi Rilis

Apple resmi mengumumkan AirPods terbaru 2021 dan HomePod Mini dengan varian warna anyar. Nah kira-kira gimana penampakan mereka?

Kedua produk ini resmi hadir dalam acara Apple “UNLEASHED” yang digelar tanggal 18 Oktober 2021. Selain meluncurkan AirPods terbaru 2021 dan warna baru HomePod Mini, Apple juga ikut meluncurkan MacBook Pro 2021 dan chipset anyar M1 Pro serta M1 Max.

Oke kita balik lagi ke AirPods terbaru edisi 2021 dan warna baru HomePod Mini. Sebenarnya salah satu dari mereka, AirPods 2021 rumornya rilis Q1 tahun ini. Tapi karena alasan tertentu, peluncuran AirPods anyar diundur beberapa bulan kemudian.

AirPods Terbaru Edisi 2021

AirPods edisi tahun 2021 (generasi ke-3) hadir dengan desain anyar yang lebih ringan dan berkontur. AirPods ini punya batang yang lebih pendek dari generasi sebelumnya, sensor intuitif seperti AirPods Pro, dan sudut melengkung agar lebih nyaman dipakai.

Daya tahan AirPods ini juga lebih baik. Dia telah mengantongi sertifikasi IPX4 sehingga tahan keringat dan air. AirPods 3 juga dilengkapi baterai yang dapat bertahan sampai 30 jam pemakaian.

Sumber : Apple

Kita lanjut ke fitur audionya. AirPods ini dibekali driver khusus dan amplifier rentang dinamis tinggi untuk bass lebih kuat, frekuensi lebih tinggi, jernih dan bersih. Bagian mikrofon AirPods 3 ini juga ditutupi oleh jaring akustik agar suara terdengar lebih jelas saat melakukan panggilan.

AirPods juga memiliki fitur AAC-ELD, codec ucapan superior yang menawarkan kualitas suara full HD. Fitur ini mampu membuat suara lebih jelas dan alami untuk panggilan FaceTime.

Satu lagi yang menarik. AirPods 3 juga dibekali fitur Adaptive EQ lho. Fitur ini mampu menyesuaikan suara secara real-time berdasarkan kontur telinga pengguna. Ditambah fitur audio spasial, AirPods 3 dapat menghasilkan suara lebih nyata (suara seperti muncul dari segala arah).

Oya, AirPods 3 juga dibekali sensor pendeteksi kulit baru lho. Sensor ini mampu membedakan apakah AirPods sedang ada di telinga, saku atau di meja. Dia bakal otomatis menjeda pemutaran saat dilepas.

AirPods 3 dibanderol dengan harga $179 (AS) dan bisa dipesan dari apple.com/store serta aplikasi Apple Store. Sedangkan ketersediaan di toko offline baru tanggal 26 Oktober 2021.

Warna Baru HomePod Mini

Kali ini HomePod Mini hadir dalam tiga varian warna yang lebih berani yakni kuning, oranye dan biru.  Dengan tinggi yang hanya 3,3 inci, HomePod Mini hadir dalam bentuk yang lebih ringkas.

Walau bentuknya ringkas, tapi suara yang dihasilkan sangat besar lho. HomePod Mini dibekali chip Apple S5 yang dapat menganalisis karakteristik unik musik. Suara bass HomePod Mini juga lebih kencang berkat driver full-range, magnet neodymium premium, dan sepasang radiator pasif di dalamnya.

HomePod Mini juga kompatibel dengan Apple Music, Apple Podcast, ribuan stasiun radio termasuk Apple Music 1, layanan musik populer seperti Pandora, Deezer, dll. Membuatnya kaya akan konten dan pengguna dijamin nggak cepat bosan memakainya.

Perangkat ini juga kompatibel dengan iPhone. Saat mendengarkan musik atau menerima telepon di iPhone, kamu bisa mentransfer audio langsung ke HomePod Mini. Caranya cukup mendekatkan iPhone ke HomePod Mini, dan suara akan langsung berpindah.

Sumber : Apple

HomePod Mini juga dibekali asisten virtual Siri. Sekarang Siri bisa mengenali suara hingga 6 anggota keluarga. Kamu bisa minta Siri menyesuaikan musik sesuai selera, menyuruhkan membaca pesan, pengingat, catatan, kalender, dll.

Oya, Siri yang ada di HomePad Mini juga bisa berfungsi sebagai smart home. Kamu bisa menyuruh Siri untuk mematikan lampu, mengubah suhu, mengunci pintu, dll.

Satu lagi, HomePod Mini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Find My. Kamu cukup minta Siri di HomePad untuk membantu menemukan iPhone, iPad, iPod Touch, atau perangkat Apple lain yang hilang.

Soal harga, HomePod Mini tersedia seharga $99 di AS (untuk ketersediaan di negara lain akan menyusul). Kamu bisa mendapatkannya apple.com/store, aplikasi Apple Store, dan di toko Apple Store.

%d blogger menyukai ini: