Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Always-on Display iPhone 14 Pro Pajang Versi Redup Wallpaper

Gambar: MacRumors
Anom Penulis

Semakin mendekati Apple Event, ternyata rumor justru semakin kencang. Kali ini rumor itu membahas fitur always-on display iPhone 14 Pro yang kabarnya bisa menunjukkan versi redup gambar wallpaper.

Salah stau fitur baru lini iPhone 14 Pro kabarnya adalah always-on display. Sebuah fitur yang sudah cukup lama hadir di ponsel Android. Fitur ini bisa menampilkan teks atau gambar (biasanya jam dan notifikasi) di layar ketika ponsel tidak aktif.

popculture.id

Tapi ternyata bukan hanya itu. Kabarnya always-on display di iPhone juga akan bisa menampilkan obyek di wallpaper secara redup.

Rumor ini muncul setelah kabar lubang kamera depan iPhone yang punya tampilan visual berbentuk pil panjang. Sumbernya pun sama, yaitu anggota forum MacRumors.

Di sana muncul beberapa gambar yang menunjukkan fitur always-on display di iPhone 14 Pro beserta perbandingannya dengan layar kunci (lock screen).

Gambar: MacRumors

Pada salah satu gambar, tampak wallpaper planet bumi dari angkasa luar di lock screen. Sementara, dalam versi always-on display, yang tampak hanyalah planet bumi itu. Tampilannya pun cukup redup.

Kemudian, ada juga yang menampilkan wallpaper dengan gambar abstrak. Kali ini, versi always-on display hanya menunjukkan jam saja. Jadi kemungkinan besar versi tampilannya bisa kita pilih.

rumor always-on display iphone 14 pro
Gambar: MacRumors

Hal menarik lain adalah status bar. Tampilannya mirip dengan status bar yang ada di iPhone 8. Namun, Yang mengunggah gambar ini menyebutkan hal berbeda.

Kalau dibuka layarnya (unlock) maka di bagian kiri akan menunjukkan waktu (jam), fokus, dan indikator lokasi. Sementara di bagian kanan akan menunjukkan sinyal, koneksi data (Wi-Fi), dan baterai beserta persentasenya.

Always-on display memang cukup berguna jika kita ingin melihat informasi sekilas tanpa harus membuka layar kunci. Jadi kalau kamu taruh di posisi berdiri di sandaran bisa berfungsi seperti jam meja.

Toh ada juga yang menganggap kalau fitur seperti ini kurang penting dan lebih memilih layar gelap total ketika iPhone tidak aktif. Tapi seharusnya akan ada pilihan soal ini di Pengaturan iPhone.

Lalu, seperti yang bisa kamu baca, fitur ini kelihatannya akan secara eksklusif jadir di iPhone 14 Pro dan Pro Max. Yah, pembuktiannya jelas ada di Apple Event tanggal 7 September 2022.

    %d blogger menyukai ini: