Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor: Tampilan Kamera Depan iPhone 14 Pro Berbentuk Pil Panjang

Anom Penulis

Mendekati Apple Event “Far Out” muncul lagi satu rumor menghebohkan soal iPhone. Rumor terakhir ini menyebutkan kalau lubang kamera lini iPhone 14 Pro akan berbentuk satu pil panjang ketika layar aktif.

JIka kamu mengikuti rumor soal iPhone 14, maka kamu akan tahu soal desain kamera depan iPhone terbaru. Versi Pro dan Pro Max dikabarkan akan memakai lubang kamera dengan bentuk satu lingkaran dan satu pil pendek.

popculture.id

Rumor soal desain itu itu sudah banyak disebutkan oleh berbagai leaker dan analis ternama. Toh tetap saja, rumor liar masih beredar.

Bocoran terbaru ini datang dari sumber anonim yang memberi info pada MacRumors, Lubang berbentuk lingkaran dan pil itu akan tampak menyatu ketika layar menyala atau aktif. Sehingga membentuk sebentuk pil panjang.

Gambar: MacRumors

Uniknya, bentuk itu dihasilkan dari sisi perangkat lunak. Untuk menampilkan bentuk yang lebih seimbang, Apple disebut menon-aktifkan pixel yang ada di antara kedua lubang itu.

Yang tidak kalah menarik, sumber itu juga menyebutkan bahwa dengan cara itu, Apple bisa melakukan improvisasi secara visual. Misalnya memperpanjang bidang gelap pada bagian kiri dan kanan atau bagian bawahnya.

Penambahan bidang gelap ini dikatakan bisa berguna untuk menaruh notifikasi tertentu. Mungkin bisa berupa jejeran ikon notifikasi.

MacRumors juga menemukan obrolan di media sosial Cina yang membahas desain visual kamera depan iPhone 14 Pro ini. Kabarnya sumbernya adalah karyawan Foxconn yang terlibat dalam proses manufaktur.

Walau begitu, MacRumors tidak menjamin kebenaran rumor ini. Karena sumbernya relatif kurang jelas, dan beritanya cukup kontradiktif dengan rumor dan analisa sebelumnya.

Memang, sudah ada begitu banyak rumor beredar soal iPhone terbaru. Bahkan juga sudah ada rumor iPhone SE generasi 4 yang akan datang (yang generasi 3 baru rilis tahun 2022).

Tapi tentunya kebenaran baru akan terkuak di Apple Event tanggal 7 September mendatang.

    %d blogger menyukai ini: