Android N = Nougat

android nougat

Setelah beberapa bulan kita hanya tahu “Android N” sebagai nama dari firmware baru sistem operasi Android, kali ini kita tahu nama resmi dari Android N tersebut, yaitu Nougat! Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa Android N adalah Android Nutella.

Melalui akun resmi Twitter dan Snapchat, Google memperkenalkan nama baru ini, termasuk mengganti maskot yang ada di kampus Google dari marshmellow menjadi nougat. Penamaan ini sudah menjadi tradisi sejak di rilisnya Android versi 1.5 dengan nama Cupcake. Setelah itu, Google kembali melanjutan tradisinya untuk memberi nama firmware terbaru mereka dengan nama-nama makanan manis. Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jalle Bean, Kitkat, Lollypop, Marshmellow dan kali ini Nougat.

Pemberian nama ini juga diikuti oleh Nokia yang menamai firmware Lumia mereka dengan nama-nama warna, seperti Amber, Bittersweet shimmer, Cyan dan Denim.

Nougat sendiri merupakan makanan yang berbahan dasar kacang yang dipanggang, gula, madu, putih telur dan manisan buah. Mungkin kita lebih mengenal candy bar (ex: snekear, fitbar) yang sering kita jumpai di toko swalayan terdekat. Dan makanan ini populer di beberapa negara, salah satunya adalah India, tempat dimana CEO Googel saat ini, Sundar Pichai berasal. Well.

versi android nougat

Meski sudah merilis nama dari versi Android berikutnya, Google masih belum merilis versi dari Android Nougat ini. Apakah nanti akan menjadi versi 6.x ataukah langsung melompat ke versi 7 (saya kurang yakin jika langsung masuk ke versi ini).

%d blogger menyukai ini: