Ide Angpao Imlek Spesial Pandemi Buat yang Nggak Berani Keluar Rumah

Mau bagi-bagi angpao tapi takut ke luar rumah gara-gara pandemi? Tenang. Kamu bisa coba ide angpao Imlek edisi pandemi berikut ini. Dijamin tetap aman!

Siapa sangka jika Tahun Baru Imlek 2021, seluruh dunia masih berperang melawan pandemi. Tahun baru yang harusnya meriah, kali ini terpaksa agak berbeda. Acara kumpul keluarga sekaligus ajang bagi-bagi angpao pun terpaksa diurungkan.

Tapi buat kamu yang tetap ingin bagi-bagi angpao, tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa bagi-bagi angpao Imlek meski dari rumah dan terhalang pandemi kok. Caranya? Kamu baca dulu artikel ini sampai selesai.

Ide Angpao Imlek Spesial Pandemi

Gift Card Bursa Aplikasi

Angpao biasanya identik dengan uang. Tapi rasanya agak kurang afdol kalau kamu langsung mengirimnya via transfer dalam bentuk uang langsung.

Agar lebih unik dan bermakna, kamu bisa coba kirim angpao via gift card bursa aplikasi. Contohnya? Banyak. Bisa lewat Google Play Gift Card, Apple Gift Card, atau Steam Digital Gift Card.

Sumber Gambar : Pinterest

Google Play Gift Card bisa kamu tujukan untuk pengguna Android. Fungsinya bisa dipakai untuk membeli layanan premium Android seperti aplikasi, musik/lagu, film, game, buku, dll. Google Play Gift Card juga bisa dipakai untuk mengisi saldo akun Google Play Store lho.

Apple Gift Card dipakai untuk pengguna Apple. Fungsinya bisa digunakan untuk membeli produk, aksesoris, aplikasi, game, musik, film, acara TV, iCloud, dll. Apple Gift Card juga bisa dipakai untuk mengisi saldo Apple Account Balance.

Terakhir Steam Digital Gift Card, fungsinya mirip seperti sertifikat hadiah. Steam Digital Gift Card dapat ditukarkan di Steam untuk pembelian game, software, hardware dan item lainnya.

Gift Card Toko Online

Ide yang kedua ini paling saya rekomendasikan. Kenapa? Karena kamu bisa memilih gift card sesuai nominal yang tersedia. Selain itu, banyak toko online di Indonesia yang menyediakan fitur gift card.

Katakanlah seperti Tokopedia dan Shopee. Keduanya menawarkan fitur gift card yang bisa kamu pilih sesuai harga. Dengan gift card toko online, kamu tidak perlu bingung memilih hadiah untuk orang lain.

Karena si penerima gift card nantinya bisa memilih sendiri barang yang mereka inginkan. Menariknya, kamu juga bisa memilih desain gift card sesuai dengan momen spesial (contohnya yang bertema Imlek).

Kirim Uang Pakai e-Wallet

Sistem pembayaran lewat e-Wallet alias dompet digital telah banyak digunakan masyarakat Indonesia. E-Wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah OVO dan GoPay.

Sumber Gambar : Mediadesain

Nah, kamu bisa kirim angpao via OVO atau GoPay. Caranya cukup mengirim saldo OVO/GoPay (dengan nominal tertentu) kamu, ke OVO/GoPay milik orang lain. Kalau saldo di akunmu kosong, kamu bisa kirim saldo OVO/GoPay via transfer bank.

Kado Barang Online

Ini adalah cara yang saya yakin banyak dilakukan orang Indonesia. Selain membeli barang online untuk diri sendiri, rasanya tak apa jika sekali-kali kamu membelikan barang untuk orang lain. Yah, anggap saja sebagai angpao.

Banyak barang yang bisa kamu beli secara online. Misalnya untuk anak-anak penggemar game, kamu bisa beli aksesoris game yang lucu. Untuk orang dewasa, kamu bisa beli aksesoris laptop, PC, atau benda-benda lain yang berguna.

Nah bagaimana idenya, Cucok meong kan?

%d blogger menyukai ini: