Fitur Baru Steam Digital Gift Card

Fitur Baru Steam: Digital Gift Card

Valve memperkenalkan satu fitur baru yang hadir di Steam yaitu Digital Gift Card. Jadi sekarang kamu sudah bisa memberikan hadiah berupa Steam Wallet ke akun Steam orang-orang terdekatmu, seperti keluarga, teman-teman, bahkan pacarmu kalau dia main salah satu game yang ada di Steam.

Fitur Baru Steam, Digital Gift Card

Sebenarnya nggak ada yang spesial dari fitur ini, Hanya saja, kamu bisa dengan mudah membeli Steam Wallet dan menghadiahkannya ke orang lain. Atau bisa juga kamu membeli beberapa Digital Gift Card untuk dibagikan ke temanmu dalam rangka traktiran.

Untuk nominalnya, Steam Wallet versi Digital Gift Card hadir mulai dari $5 sampai $100 atau IDR 45,000 sampai IDR 900,000. Dan cara membelinya, kamu cukup memilih salah satu nominalnya, memilih temanmu yang akan kamu kirimkan Digital Gift Card.

Langkah terakhir, bayarlah sesuai nominal yang mau kamu beli dengan metode yang didukung oleh Steam, kartu kredit Master Card atau Visa, eClub Point, dan Bitcoin.

Tapi ada satu syarat penting yang harus kamu penuhi kalau kamu ingin memberikan Digital Gift Card ke teman atau keluargamu. Yaitu harus berteman di Steam dulu selama minimal 3 hari.

Dan kamu bisa mengirimkan Digital Gift Card ke teman-temanmu meskipun berada di negara yang berbeda karena nominal yang tertera di Digital Gift Card akan otomatis terkonversi ke nominal mata uang negara temanmu berada.

Contohnya, jika kamu mengirimkan Digital Gift Card nominal IDR 40,000 ke temanmu yang berada di US, maka nominal tersebut akan berubah jadi USD, bukan IDR lagi atau sebaliknya, jadi Digital Gift Card akan menyesuaikan sendiri.

Kalau temanmu yang kamu kirimkan Digital Gift Card menolak pemberianmu, tenang, Steam akan mengembalikan uangmu. Misal tempatmu membeli Digital Gift Card gak menyediakan pengembalian uang, nominal yang sudah kamu beli akan masuk ke Steam Wallet diakunmu sendiri.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca di sini.

%d blogger menyukai ini: