5 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa

Musik serta anime merupakan kombinasi yang sangat serasi. Musik adalah hal yang dapat mendongkrak suatu anime.

Sebab musik biasa digunakan sebagai theme song, maupun Opening atau Ending anime. Biasanya musik dari setiap anime akan berbeda. Dan itulah yang menjadi ciri khas dari anime tersebut.

Lebih dari sekedar itu, ada pula Anime Musik atau Musical Anime. Dimana anime tersebut menjadikan musik sebagai titik fokus dalam cerita.

Bisa digambarkan jika dalam serial Anime Musik, maka musik akan berpengaruh besar terhadap karakter maupun cerita didalamnya.

Tentunya hal ini cocok bagi kalian yang suka dengan musik. Anime Musik dapat melekat dengan diri kalian, atau bahkan bisa menjadi sumber inspirasi.

Oleh sebab itu, saya membuat daftar beberapa Anime Musik yang bisa dikatakan terbaik. Baik itu dari segi cerita, efek, maupun keterkaitan anime tersebut dengan musik.

Berikut beberapa Anime Musik terbaik sepanjang masa:

White Album 2

White Album 2 adalah adaptasi game visual novel yang dirilis tahun 2010. Sedangkan untuk serial anime sendiri, dirilis Mei 2013 dengan jumlah 13 episode.

Anime ini menceritakan kehidupan sekolah, yang melibatkan kisah cinta segitiga dalam sebuah klub musik. Walaupun cenderung romantis, namun anime ini juga menyajikan musik berkualitas di dalamnya.

NANA

NANA adalah anime yang diadaptasi dari Manga karya Ai Yazawa. Selain mengangkat kehidupan musisi punk, anime ini juga menawarkan cerita yang sangat menarik dari masing-masing karakter.

Cerita akan dipusatkan pada karakter Nana Osaki dan Nana Komatsu. Mereka berdua mempunyai kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Walaupun begitu, seiring berjalannya waktu perbedaan tersebut justru membuat mereka bisa melengkapi satu sama lain. Mereka juga bisa mengatasi berbagai masalah yang timbul secara bersama-sama.

Shingatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Anime ini mulai tayang pada bulan Oktober 2014. Anime ini juga dikenal dengan judul Your Lie in April.

Shingatsu wa Kimi no Uso menjadi salah satu anime favorit bagi pecinta musik, dan tentunya bagi mereka penggemar anime romance.

Shingatsu wa Kimi no Uso menawarkan cerita romantis yang menarik. Selain itu, plot yang ditawarkan juga bukan cliche layaknya Anime Musik.

Shingatsu wa Kimi no Uso juga dikenal karena kisah romantis yang menyedihkan. Anime ini menyajikan deretan musik klasik, yang dapat membuat air mata bercucuran.

[irp posts=”63330″ name=”8 Tingkatan Fans Anime, Kalian Nomor Berapa?”]

BECK

Ada banyak hal yang dapat diharapkan dari Anime Musik. Dimulai dari perjuangan si karakter untuk menggapai mimpi, sampai musik keren yang dimainkan dalam anime tersebut.

Dan BECK adalah anime yang mempunyai segala kebutuhan kita, dalam menikmati Anime Musik. BECK memang tidak menyediakan musik klasik, maupun kisah percintaan romantis berbau musik di dalamnya.

Namun anime ini benar-benar akan membawa kalian, untuk melihat perjuangan sekelompok anak muda yang mempunyai antusias terhadap musik.

Mereka kemudian mencoba berkarya di era post grunger. Dengan sisipan back story dari masing-masing karakter, membuat alur cerita mengurasi emosi dengan cara unik.

Nodame Cantabile

Ini adalah salah satu Anime Musik klasik yang sama ikonik. Nodame Cantabile rilis pada tahun 2007, dan berhasil menyentuh hati banyak penonton.

Anime ini menceritakan kisah romantis Musisi angkuh yang bercita-cita menjadi conductor, dengan sang murid Piano berbakat namun punya kebiasaan eksentrik.

Kepopuleran Manga terbit tahun 2001, menjadi booster anime Nodame Cantabile untuk semakin populer. Selain kisah cinta, alunan musik indah dari Chiaki dan Noda masih membekas di hati penggemar.

More Stories
Tren Smartwatch di Indonesia