Inilah 6 Anime Tema Samurai dengan Alur Cerita Paling Berkesan

Bagi penggemar anime, tentunya membuat kalian merasa tertarik dengan kehidupan di Jepang. Salah satu segi kehidupan masyarakat Jepang yang paling menarik adalah, kehadiran para pendekar yang disebut dengan samurai.

Samurai sendiri telah menjadi bagian integral dari budaya serta sejarah di Jepang. Dan mereka digambarkan sebagai sosok pendekar pedang yang ahli serta sangat disegani.

Walaupun di kehidupan nyata samurai sudah tidak ada, namun histori mereka masih membekas di hati masyarakat Jepang. Inilah yang membuat beberapa studio tergerak menghidupkan karakter samurai kedalam anime buatan mereka.

Di dalam anime, samurai menjalankan gaya hidup yang disiplin serta bermartabat untuk menegakkan keadilan. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa anime bertema samurai yang punya jalan cerita berkesan:

Afro Samurai

Afro Samurai merupakan anime yang menceritakan tentang perjalanan penuh darah, oleh seorang samurai yang bernama Afro. Dia mempunyai tekad untuk membalaskan dendam.

Afro Samurai dikenal karena punya karakter unik serta orisinalitas. Anime ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan sesuatu yang berbeda, dalam genre anime samurai.

Tidak hanya itu, Afro Samurai juga sangat cocok bagi kalian yang suka karakter brutal dan kejam. Namun bagi anak dibawah umur, kami sarankan untuk didampingi orang tua ketika menonton anime ini. Karena ada banyak adegan sadis di dalamnya.

Gintama

Anime ini berkisah tentang Gintoki. Dia adalah seorang samurai yang dipaksa untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan sambilan di Jepang.

Gintama mengambil latar waktu saat era Feodal. Tidak hanya menyajikan aksi dan komedi, namun anime ini juga siap menghibur penonton dengan berbagai aksi kocak dari masing-masing karakter, sambil menyisipkan unsur sejarah di dalamnya.

Gintama dapat menjadi alternatif bagi kalian, yang ingin mencari anime bertema samurai namun tetap menghadirkan unsur menghibur di dalamnya.

Hakuouki

Anime ini diadaptasi dari sebuah video game berlabel harem, yang menyajikan kisah asmara dan drama yang membuat kalian salah fokus.

Tapi dalam anime, cerita akan berpusat pada kehidupan klan prajurit rahasia, serta pencarian yang sedang mereka lakukan. Tidak hanya menyajikan perkelahian pedang, namun Hakuouki juga menghadirkan beberapa sinematik yang artistik.

Blade of the Immortal

Apabila kalian sudah pernah membaca versi manga dari anime ini, maka kalian pasti menganggap jika Blade of the Immortal mengecewakan.

Tapi anime ini tetap bisa menjadi tontonan menarik melalui kisah petualangan Manji. Dia merupakan seorang immortal swordsman, yang ingin mendapatkan lagi kefanaannya.

Walaupun punya alur cerita yang terkesan lambat, namun setiap pertarungan selalu menarik dengan kehadiran senjata baru Manji. Inilah yang membuat anime Blade of the Immortal terhitung cemerlang dalam genre samurai.

Sword of the Stranger

Bisa dibilang, anime dengan penuh kejutan ini memiliki banyak set piece yang tidak mungkin bisa diterapkan dalam film live action.

Padahal Sword of the Stranger mempunyai alur cerita yang sederhana. Anime ini menceritakan seorang pendekar yang harus melindungi anak muda, yang dikejar banyak penjahat.

Yang menarik dari alur cerita anime ini adalah, bukan berasal dari adaptasi komik melainkan benar-benar cerita sungguhan.

Rurouni Kenshin

Anime ini lebih kita kenal dengan Samurai X. Anime Rurouni Kenshin mengusung latar belakang berakhirnya era semurai di Jepang, lebih tepatnya pada Periode Meiji 1870-an.

Karakter utama dari anime ini bernama Kenshin Himura. Dia adalah mantan pembunuh bayaran yang bersumpah tidak akan membunuh lagi.

Kenshin berpetualang dengan perempuan instruktur kendo, seorang murid penuh semangat, hingga seorang petarung jalanan. Dalam anime ini, Kenshin akan melindungi teman-temannya dari ancaman musuh lamanya.

%d blogger menyukai ini: