3 Anime yang Terinspirasi dari Battle Royale

Battle royale adalah sebuah subgenre yang menarik. Pada awalnya, Battle royale populer melalui novel dan film Jepang, dengan judul yang sama.

Subgenre ini akhirnya menjadi elemen yang cukup mendominasi dalam budaya pop. Hal ini bersamaan dengan populernya berbagai game survival seperti Fortnite, PUBG dan Apex Legends.

Tidak mengagetkan jika konsep tersebut cepat atau lambat sampai ke industri game. Subgenre ini memungkinkan karakter ditempatkan dalam satu arena.

Dalam arena tersebut, mereka harus menghabisi nyawa peserta lain secara legal. Hal ini harus dilakukan supaya bisa bertahan hidup. Jika mendengar Battle royale, tentunya akan langsung memantik adrenalin.

Dan subgenre ini tidak hanya digunakan dalam game saja. Ada pula banyak anime yang mengangkat konsep ini. Karena mengusung konsep battle royale, maka bisa dipastikan anime tersebut akan berbau aksi, dengan tingkat kebrutalan tinggi.

Berikut ini beberapa anime yang mengambil konsep battle royale:

Deadman Wonderland

Deadman Wonderland merupakan wahana super megah yang dijalankan oleh para tahanan, dengan tujuan utama mendapatkan banyak uang.

Uang tersebut nanti akan digunakan untuk memulihkan Kota Tokyo, yang lebih dari setengah bagian telah hancur disebabkan gempa raksasa satu dekade lalu.

Namun hal itu hanya yang terlihat bagi masyarakat awam. Sebenarnya Deadman Wonderland tidak jauh berbeda dengan arena gladiator bawah tanah, yang diisi para napi untuk saling hajar.

Dan Carnival Corpse merupakan nama dari permainan battle royale itu. Konsep dari permainan ini mungkin sudah sering kalian lihat dalam berbagai film Hollywood.

Penonton permainan ini berasal dari kaum elit atau taipan, dengan nominal rekening tidak berseri. Penonton dapat memasang taruhan untuk Deadman (sebutan bagi peserta napi), yang menurut mereka akan keluar sebagai juara.

Anime ini mempunyai karakter utama bernama Gante Igarashi. Entah karena suatu kasus, membuatnya harus mendekam dibalik jeruji besi. Gante sangat beruntung karena ditempat tersebut dia bisa bertemu dengan gadis albino misterius, bernama Shiro.

Mungkin bisa ditebak ending dari mereka berdua, namun yang paling seru adalah bagaimana cara Ganta bertahan hidup di Deadman Wonderland.

Magical Girl Raising Project (Mahou Shoujo Ikusei Keikaku)

Anime ini mempunyai deretan karakter di dalamnya. Namun bukannya bersatu untuk membunuh musuh, mereka harus membunuh satu sama lain.

Anime berkarakteristik moe ini menyuguhkan ending tragis, serta menyajikan tayangan brutal penuh darah. Magical Girl Raising Project merupakan game berbasis media sosial yang paling populer di Jepang.

Sebuah kabar tidak sedap berhembus diantara para pemain. Konon mereka yang beruntung bisa mempunyai kekuatan sihir seperti dalam game tersebut.

Kekuatan sihir yang didapatkan bisa digunakan secara langsung di dunia nyata. Dan Koyuki Himekawa adalah salah satu gadis beruntung, yang bisa berubah menjadi mahou shoujo.

Selain Koyuki, rupanya masih ada 15 pemain lain yang mendapat kesempatan serupa. Karena menyadari ada ketidakseimbangan dalam game tersebut, sang general master kemudian memberikan perintah yang tidak bisa ditolak.

16 pemain itu wajib mendapatkan magical candy apabila ingin bertahan hidup. Tentunya item tersebut hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Lalu bagaimana solusinya? Gadis-gadis berkekuatan sihir tersebut harus saling membunuh.

Gantz

Sebenarnya Gantz tidak mengusung konsep yang identik seperti Fortnite dan PUBG. Bukannya saling bunuh, kontestan justru harus kompak memberantas musuh yang sama.

Tapi jika mengikuti anime ini secara konsisten, maka kalian akan merasakan atmosfer layaknya bermain game battle royale, dengan sekuens kombat sensional dan berbagai aksi memukau.

Gantz lebih banyak mengambil konsep fiksi ilmiah. Hal ini terlihat dari desain mecha, motor, armor, hingga senjata yang dibuat sangat canggih serta futuristik.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: