Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apa Perbedaan Antara iPhone iBox dan Inter? Pastikan Tidak Salah Pilih!

Apa Perbedaan Antara iPhone iBox dan Inter

Sebelum membeli iPhone, kamu perlu mengetahui beberapa informasi dasar terlebih dahulu. Salah satunya seperti apa perbedaan antara iPhone iBox dan inter.

Umumnya ketika kamu sedang mencari iPhone, akan menemukan keterangan tambahan seperti iPhone resmi iBox atau TAM, atau garansi inter (internasional). Informasi seperti ini yang perlu kamu ketahui agar tidak salah ketika membeli.

Lalu apa perbedaan antara iPhone iBox dan inter? Simak tulisan berikut ini agar kamu bisa memahami apa saja perbedaannya ya.


Solusi Cepat

Perbedaan utama terletak dari tempat membeli dan jalur masuk iPhone. iPhone iBox mendapatkan garansi resmi iBox yang bisa diklaim di iBox di Indonesia. Sedangkan iPhone inter memiliki garansi internasional yang umumnya merupakan barang hasil impor atau dijual perorangan.

Aksesorisnya pun berbeda, seperti kepala charger yang berkaki 2 pada iPhone iBox, sedangkan untuk inter memiliki kaki 3. Kemudian harga yang ditawarkan iPhone iBox terbilang lebih mahal dibandingkan iPhone inter.


Apa Perbedaan Antara iPhone iBox dan Inter?

Perbedaan iPhone dapat dikatakan merujuk pada jalur masuk dan pengurusan garansi dari iPhone tersebut.  Contohnya seperti iPhone iBox yang dijual resmi oleh perusahaan Indonesia akan memiliki garansi resmi dari iBox.

Berikut penjelasannya lebih jauh.

iPhone iBox

Apa Perbedaan Antara iPhone iBox dan Inter?

iBox merupakan salah satu reseller resmi dan toko tempat kamu bisa mendapatkan produk Apple seperti berbagai macam aksesoris pelengkap, softwear secara resmi di Indonesia.

Jadi, iPhone iBox atau TAM adalah iPhone yang secara resmi dijual oleh perusahaan Indonesia dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan jika kamu memilih untuk membeli iPhone iBox, antara lain:

  • Produk iPhone yang dijual dan berasal dari iBox merupakan barang yang 100% original dan terjamin keasliannya
  • Untuk kamu yang membeli dan tinggal di Indonesia, dengan garansi iBox mempermudah untuk melakukan klaim di seluruh iBox yang tersedia di Indonesia
  • Kamu dapat menggunakan berbagai kartu SIM secara bebas sesuai dengan provider yang kamu inginkan
  • Kamu juga akan mendapatkan pelayanan secara langsung oleh pihak iBox
  • Kualitas produk iPhone dari iBox telah terjamin dan dapat bekerja secara baik
  • Umumnya harga yang dipasarkan dari iBox relatif lebih tinggi dibandingkan garansi lainnya
  • Kamu dapat melihat di bagian luar box iPhone iBox terdapat tanda berwarna hijau yang biasa dikenal dengan nama Green Peel
  • Melalui iBox kamu akan mendapatkan garansi 1 tahun TAM, SES, SCM, dan lain sebagainya untuk produk iPhone
  • iPhone yang dijual oleh iBox menggunakan kode regional Indonesia, yaitu PA/A, ID/A, atau FE/A
  • Karena iBox adalah garansi yang ditawarkan di Indonesia, maka kamu akan mendapatkan aksesoris yang dapat langsung digunakan tanpa harus menggunakan alat bantuan lain, seperti kepala charger yang menggunakan colokan kaki 2 khas Indonesia
Baca Juga:  Rumor: iPhone 15 Ultra Akan Punya Kamera Depan Ganda

iPhone Inter

Apa Perbedaan Antara iPhone iBox dan Inter?

iPhone inter atau internasional adalah iPhone yang masuk melalui jalur perseorangan, atau dapat dikatakan jalur non resmi dan kemungkinan merupakan produk hasil impor dalam jumlah yang banyak.

Perbedaan utamanya terletak dari aspek penjualannya, jika iPhone iBox dijual secara resmi oleh perusahaan Indonesia, sedangkan untuk iPhone inter masuk ke Indonesia melalui jalur non resmi atau jalur perorangan.

Apa perbedaan antara iPhone iBox dan inter lainnya?

  • Sesuai namanya, garansi iPhone inter yaitu resmi internasional
  • Aksesoris yang dijual dan disertakan juga original
  • Untuk harganya berbeda dengan iPhone iBox, karena iPhone inter terbilang lebih murah atau terjangkau dibandingkan iPhone iBox atau TAM
  • Produk iPhone terbaru yang telah rilis lebih cepat masuk ke Indonesia untuk dijual dan dipasarkan dibandingkan iPhone iBox
  • Untuk melakukan klaim garansi, hanya dapat dilakukan dari negara asal yang dibantu oleh penjual iPhone tersebut. 
  • Ketika iPhone masuk ke Indonesia, kamu perlu mengurus IMEI terlebih dahulu
  • Tidak terdapat layanan dukungan seperti iBox jika sewaktu-waktu iPhone kamu memiliki permasalahan
  • Tidak tersedianya sticker kode produksi pada box iPhone
  • Bentuk aksesoris seperti kepala charger berupa kaki tiga
  • Buku panduan tidak tersedia dalam Bahasa Indonesia

Berbicara mengenai keamanan, iPhone inter terbilang aman. Namun kamu perlu memperhatikan dengan rinci jika ingin membeli iPhone inter. Hal yang perlu kamu perhatikan seperti garansi tersebut apakah internasional, lalu nomor seri apakah jelas atau tidak.

What’s Next?

Hal lain yang perlu kamu ketahui, bahwa iPhone iBox disebut resmi karena iBox atau TAM adalah reseller yang telah ter-Authorized dari Apple.  Sehingga jika kamu ingin memiliki produk Apple yang dijamin asli, berkualitas, layanan bantu, serta proses garansi yang tidak sulit, maka iPhone iBox dapat kamu pilih.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Bawaan iOS di iPhone Yang Bisa Kamu Hapus

Namun umumnya iPhone iBox untuk seri terbaru akan lebih lama diluncurkan karena akan melewati berbagai pengujian resmi hingga dapat dipasarkan dan dijual resmi di Indonesia.

Itulah perbedaan antara iPhone iBox dan inter. Jangan lupa juga untuk cek IMEI iPhone supaya tahu statusnya lebih jelas. Semoga informasi ini bisa membantu.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected]. Jangan lupa, ikuti kami di Google News.