Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apa yang Menarik dari Bocoran LG G8X?

Gambar: Onlieaks & Pricebaba

Bocoran smartphone terbaru LG, yaitu LG G8X beredar di internet. Walau LG sudah tidak sepopuler dulu, kelihatannya bocoran ini masih terlihat menjanjikan.

Seperti juga HTC, dulu LG merupakan salah satu nama besar di dunia Android. LG selalu mampu memproduksi smartphone premium yang bisa bersaing dengan nama besar lain seperti Samsung. Ia juga salah satu merk yang bekerjasama dengan Google di era Nexus.

Namun, seiring bangkitnya merk smartphone asal Cina dan pesatnya perkembangan ponsel kelas menengah, LG pun surut. Namanya kini nyaris tak terdengar di antara gaung Huawei, OPPO, Vivo, dan tentu saja Xiaomi.

Toh LG masih tetap memproduksi smartphone Android. Bahkan termasuk salah satu yang masih berpegang pada rancangan “klasik” smartphone. Bocoran smartphone terbarunya LG G8X menunjukkan hal itu.

Gambar Render LG G8X

gambar render lg g8x
Bocoran gambar render (gambar: Onleaks & Pricebaba)

Seperti biasa, Onleaks-lah yang memberi bocoran ini. Ia bekerja sama dengan situs Pricebaba membuat gambar render ponsel tersebut berdasar bocoran informasi yang diterima. LG G8X merupakan penerus dari ponsel LG G8 yang dirilis di MWC 2019 lalu.

Sekilas, penampilan handphone ini sama seperti ponsel jaman sekarang. Layar nyaris bezel-less (6,2 inci), punya notch untuk kamera selfie, dan ada kamera ganda di bagian belakang. Tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang memberi indikasi pemakaian sensor sidik jari di layar. Selain itu, ada tombol tambahan di bagian samping yang menjadi indikasi tombol khusus Google Assistant.

Benteng Terakhir Colokan Audio

Yang menarik dari bocoran LG G8X ini salah satunya adalah pemakaian kamera ganda di bagian belakang. LG rupanya tidak memutuskan ikut adu banyak kamera di ponsel ini.

Masih memiliki colokan audio (gambar: Onleaks & Pricebaba)

Selain itu, hal menarik lain adalah kehadiran colokan audio 3,5mm di bagian bawah dan adanya speaker di bagian atas.

Setelah Samsung Galaxy Note 10 ikut menghapus colokan audio, semakin sedikit ponsel yang memiliki colokan ini. Kebanyakan hanyalah ponsel menengah ke bawah. Lalu adanya speaker di atas, menunjukkan kalau LG tidak menerapkan Crystal Sound OLED di ponsel ini.

Kedua hal itu disebabkan karena ponsel ini mungkin tidak aakan terhitung sebagai kelas premium. Yah, tapi kita belum tahu spesifikasi lengkapnya seperti apa. Namun Onleaks dan Pricebaba menyebutkan kalau ponsel ini akan memakai chipset Snapdragon 855.

Kemungkinan besar, LG akan mengumumkan G8X di acara IFA 2019 pada akhir Agustus. Kita lihat saja seperti apa.

More Stories
Cara Mudah Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online