Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah 9 Aplikasi Android yang Sebaiknya Dimiliki Mahasiswa

Sekarang zaman memang sudah serba canggih. Apapun hampir bisa dilakukan dengan mudah, terlebih saat menggunakan smartphone.

Tidak terkecuali di kalangan mahasiswa. Harga yang kian murah, membuat mereka dapat membawa smartphone dimana dan kapan pun.

Bagi kalian yang saat ini menjadi mahasiswa, mungkin akan rugi jika kalian tidak bisa memanfaatkan smartphone untuk menunjang akademis.

Untuk memaksimalkan smartphone, maka berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi untuk membantu kegiatan akademis. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

Sumber Gambar : The Verge

Google Translate

Mayoritas masyarakat sudah tidak asing dengan Google Translate. Aplikasi penerjemah buatan Google ini memang sudah ada versi Mobile.

Dengan mengunduh aplikasi ini, kalian tidak perlu repot membuka browser demi mengakses Google Translate. Menariknya, aplikasi juga bisa digunakan dalam mode offline. Solusi jitu untuk kalian saat kehabisan kuota internet.

Download

CamScanner

Sebagai seorang mahasiswa, kalian tentu sering mendapat berbagai berkas berbentuk hardcopy. Dengan aplikasi ini, kalian bisa scan berkas-berkas tersebut.

Jangan khawatir dengan hasil yang akan keluar. Sebab hasil scan dari CamScammer ini sangat jernih hingga mirip aslinya. Walaupun sebuah aplikasi, namun CamScammer tidak kalah dengan mesin scan pada umumnya.

Download

Google Drive

Google Drive memang sangat membantu semua orang, baik bagi kalangan mahasiswa maupun mereka yang sudah bekerja.

Dengan Google Drive, kalian bisa menyimpan foto, dokumen, file suara dengan aman. Dokumen penting seperti skripsi juga bisa disimpan disini.

Karena zaman sudah modern, maka sudah tidak tren lagi menyimpan skripsi di FlashDrive. Dengan memanfaatkan akun Google, kalian sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Download

Todoist

Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang pelupa. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian dapat mencatat semua pekerjaan yang harus dikerjakan.

Download

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi yang berguna untuk belajar bahasa asing. Kalian dapat balajar Bahasa Inggris, Belanda, Spanyol, Portugal, Prancis, Korea, dll.

Terdapat metode belajar dengan menggabungkan audio serta visual. Dengan begitu, kalian bisa belajar berbagai bahasa secara lebih menyenangkan.

Download

[irp posts=”59707″ name=”8 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator untuk Mahasiswa Akuntansi”]

MoneyWise

Menjadi mahasiswa tentu hampir selalu keterbatasan uang. Kecuali jika itu anak pejabat atau mempunyai orang tua pengusaha.

Jika kalian termasuk mahasiswa pas-pasan, tentu harus bisa mengelola uang dengan baik. Melalui aplikasi MoneyWise ini, kalian bisa memantau uang yang keluar masuk, sekaligus merencanakan tabungan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyajikan grafik pemantau keuangan dalam jangka waktu tertentu. Ada pula laporan keuangan pribadi yang bisa di-export kedalam format Excel.

Download

Evernote

Aplikasi ini sebenarnya bagaikan sebuah diary digital untuk kalian. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menulis apa saja.

Misal catatan kulih hingga curhatan seputar kisah asmara. Uniknya, kalian juga bisa menyisipkan foto serta rekaman suara ke dalam catatan tersebut.

Download

Simple Mind

Sebenarnya aplikasi ini hampir sama dengan Evernote. Kalian bisa mencatat apapun dalam aplikasi ini. Bedanya, kalian dapat membuat sebuah peta pemikiran, atau mind mapping. Dengan begitu, ide-ide kalian bisa terlihat lebih menarik.

Download

PhotoMath

Mungkin aplikasi ini akan sangat membantu bagi kalian yang sering berhadapan dengan matematika. Persoalan matematika dengan rumus rumit tidak jadi masalah berarti bagi aplikasi ini.

Kalian hanya perlu scan soal matematika ke dalam aplikasi ini. Selanjutnya jawaban akan muncul secara ajaib di aplikasi ini.

Ditambah lagi, kalian juga bisa mengetahui seperti apa langkah-langkah dalam menyelesaikan soal tersebut. Dengan begitu, kalian tidak hanya mendapat jawaban, namun juga cara penyelesaian.

Download

More Stories
5 Aplikasi Memasak Terbaik