Aplikasi Antivirus Sophos akan Menjaga Handphone Tetap Aman

aplikasi antivirus sophos android

Aplikasi antivirus Android yang baik sering menjadi pertanyaan banyak orang. Di antara sekian banyak yang ada, aplikasi antivirus Sophos bisa jadi pilihan. Selain karena teruji, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara gratis.

Sophos adalah sebuah perusahaan keamanan baik perangkat lunak maupun perangkat keras dari Inggris. Namanya mungkin kurang dikenal kalau dibandingkan McAfee, Norton, Kaspersky, dll. Tapi pengalamannya selama 32 tahun di bidang keamanan IT boleh jadi pegangan.

Salah satu yang menarik dari Sophos adalah perusahaan ini menyediakan aplikasi antivirus personal secara gratis. Termasuk Sophos Home, dan Sophos Mobile Security (yang kami bahas sekarang).

Aplikasi antivirus Sophos termasuk aplikasi yang mendapat rating bagus di uji coba dari AV-TEST, sebuah organisasi keamanan teknologi informasi asal Jerman. Dalam beberapa pengujian berhasil menanggulangi ancaman 100%!

Aplikasi antivirus Android yang komplit

fitur aplikasi antivirus android sophos

Sebagai aplikasi antivirus gratis dan tanpa iklan, Sophos Mobile Security memberikan fitur keamanan yang komplit. Selain memindai aplikasi, website, dan lain-lain dari malware atau konten berbahaya lain, Sophos juga memiliki daftar cek keamanan handphone lain.

Kamu bisa melihat dan mengatur keamanan handphone, mulai dari enkripsi perangkat, syarat penggunaan (PIN, password, authenticator, dll), sampai konektivitas (NFC, Wi-Fi, Bluetooth). Selain itu Sophos juga akan memberitahu aplikasi apa saja yang punya reputasi rendah di handphone-mu.

[irp posts=”41510″ name=”Bagaimana Mengatur Smart Lock Android”]

Aplikasi antivirus ringan dan gratis

anti malware sophos android

Berdasarkan penggunaan selama ini, saya merasa aplikasi antivirus Sophos efisien. Beberapa peringatan segera muncul. Tapi saya bisa dengan mudah memilah dan mengaturnya.

Proses pemindaian perangkat bisa memakan waktu. Selama saya menggunakannya di Moto Z sambil main game, performanya tidak berkurang. Ya, paling tidak, saya tidak merasakannya kalau memang ada penurunan kinerja.

Selain dari pemindaian, peringatan akan muncul ketika kamu memasang aplikasi atau mengunjungi situs berbahaya. Sophos cukup sensitif, terutama untuk aplikasi baru atau dengan wilayah spesifik (jadi kurang dikenal secara global). Tapi, kalau kamu mempercayai aplikasi atau situs tersebut, kamu dengan mudah mengijinkannya.

[irp posts=”41498″ name=”4 Aplikasi Personalisasi Android yang Nggak Penting Tapi Seru Dipakai”]

Yang menarik, tentu saja, adalah fakta bahwa aplikasi Sophos Mobile Security ini gratis. Berbeda dengan beberapa aplikasi sejenis yang membatasi penggunaan dan memberi penawaran pembelian untuk fitur premium. Bisa dimaklumi. Sophos menjadikan aplikasi ini sebagai demonstrasi kemampuannya, untuk menarik perusahaan menggunakan layanannya. Bisa dianggap sebagai subsidi silang.

Jadi, kalau kamu mencari aplikasi antivirus, Sophos boleh dicoba. Sekali lagi, mungkin ada tidak butuh aplikasi tambahan dengan alasan makan RAM. Tapi silakan coba dan buktikan sendiri. Toh aplikasi gratis. ????

Selain tersedia untuk Android, Sophos juga tersedia untuk iOS.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sophos.smsec&feature=search_result&hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download untuk Android [/junkie-button]

[wp-review id=”44316″]