Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE

7 Hari Setelah Rilis, Aplikasi Byte Sudah Diunduh 1,3 Juta Pengguna

logo aplikasi byte
Avatar of Anom
Anom Penulis

Byte, yang disebut sebagai penerus Vine, mengawali perjalanannya sebagai aplikasi media sosial berbasis video pendek dengan sukses. Aplikasi video pendek ini disebut sudah diunduh oleh sekitar 1,3 juta pengguna.

Aplikasi Byte resmi hadir di bursa aplikasi seperti Play Store (Android) dan App Store (iOS) pada tanggal 24 Januari 2020. Angka yang disebut di atas merupakan jumlah unduhan pengguna dalam rentang 7 hari. Laporan mengenai jumlah unduhan pengguna aplikasi ini datang dari perusahaan riset Sensor Tower.

Byte boleh bangga dengan angka tersebut. Karena jumlah unduhan itu memang tidak sedikit. Sebagai bahan perbandingan, Sensor Tower juga memberi data dari beberapa aplikasi yang mirip.

Perbandingan Jumlah Unduhan

Salah satunya adalah aplikasi Vine yang menjadi cikal bakal Byte. Saat dirilis 7 tahun lalu, pada 24 Januari 2013, aplikasi ini diunduh sebanyak 775.000 dalam rentang waktu 7 hari. Hanya saja, saat itu Vine baru tersedia untuk pengguna iOS.

Untuk perbandingan lain, aplikasi video yang sekarang jadi fenomena global, TikTok, hanya diunduh sebanyak 8800 pengguna berbasis iOS dalam waktu satu bulan setelah rilis pada Agustus 2014.

Sementara Byte memperoleh jumlah unduhan 960.000 pengguna berbasis iOS dalam waktu 7 hari.

Sensor Tower juga menyebutkan kalau Byte lebih banyak diunduh di Amerika Serikat, yaitu sejumlah total 912.000 pengguna (70%). Setelah itu menyusul Inggris dengan 7% dan Kanada dengan 6% dari jumlah total unduhan.

1 2 3Lihat Semua

Penulis