Aplikasi Video Pendek Byte Hadir untuk Android dan iOS

Bisakah mengembalikan kepopuleran Vine sekaligus menyaingi Instagram dan TikTok?

aplikasi video pendek byte

Ketika Twitter menutup aplikasi Vine pada tahun 2016, tidak sedikit yang menyesalinya. Dom Hoffman, co-founder Vine, kemudian mengumumkan akan membuat pengantinya. Kini, aplikasi video pendek bernama Byte sudah hadir sebagai pengganti Vine.

Salah satu yang membuat Vine populer adalah kreativitas penggunanya membuat konten video menarik hanya dalam durasi 6 detik. Aplikasi Byte ini pun memiliki durasi yang sama. Kamu akan membuat video berdurasi 6 detik dan membaginya. Sebagai perbandingan, Instagram dan TikTok memiliki durasi 60 detik alias 1 menit.

Jelas, tidak mudah membuat konten menarik dengan durasi sependek itu. Toh dulu beberapa pengguna Vine berhasil melakukannya. Sudah jelas pula kalau tantangan aplikasi ini sangat besar. Pengguna Instagram sangat banyak dan pengguna TikTok pun dengan pesat berkembang (bahkan TikTok bekerja sama dengan Fortnite). Selain itu ada pula Snapchat.

aplikasi video pendek byte

Namun Dom Hofmann kelihatannya sudah berpikir panjang mengenai hal ini. Ia berniat membantu kreator konten untuk bisa memiliki pendapatan dari video pendek di aplikasi Byte. Sesuatu yang saat ini belum ditawarkan secara langsung oleh aplikasi sejenis.

Niat itu pun cukup terlihat jelas di halaman situs resmi Byte. Di bagian bawah (pojok kiri), terdapat tombol bertuliskan ‘CREATORS ‘ yang merujuk pada formulir pendaftaran untuk Byte’s Creator Program.

Memang sangat menarik melihat niat Hofmann dan aplikasi Byte ini. Sedikit menyeberang, kita bisa melihat YouTube. Bagaimanapun, istilah YouTuber bukan istilah main-main. Kalau program dari Byte berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin basis penggunanya bisa meledak.

Kalau pengguna sudah bisa menyaingi aplikasi yang lebih dulu populer, bisa saja Byte berkembang dengan durasi yang lebih panjang. Ahem, seperti Instagram menawarkan IGTV.

Nah, kalau kamu berniat mencoba, silakan kunjungi Play Store (Android) atau App Store (iPhone dan iPad) melalui link di bawah ini. Tapi mungkin belum tersedia secara umum. Paling tidak saya belum bisa mencobanya (di ROG Phone).

Download (Android)

Download (iOS)

%d blogger menyukai ini: