Aplikasi Facebook Lite Resmi Dihapus dari Perangkat iOS

Aplikasi Facebook Lite telah resmi dihapus dan tidak bisa dipakai lagi di perangkat iOS. Penghapusan ini telah diakui sendiri oleh Facebook.

Facebook Lite adalah aplikasi media sosial yang banyak diminati orang. Sebab aplikasi ini sangat ringan, tidak memakan banyak memori dan data seluler, serta bisa dipakai di daerah yang buruk sinyal.

Bisa dibilang, aplikasi ini memang diperuntukkan untuk smartphone low-end. Facebook Lite sendiri tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Tapi baru-baru ini, beberapa pengguna iOS menemukan kejanggalan dengan Facebook Lite. Pasalnya saat dibuka, aplikasi ini menampilkan pesan khusus. Sepertinya, Facebook sudah tidak memakai Lite di perangkat iOS.

Facebook Lite Dihapus dari Perangkat iOS

Facebook Lite diluncurkan pada tahun 2018 bersama dengan Messenger Lite. Aplikasi ini pertama muncul di Turki, sebelum diluncurkan ke lebih banyak negara di dunia.

Namun sepertinya, masa kejayaan Facebook Lite untuk iOS telah habis. Sebab baru-baru ini, ada pengguna di Brazil yang menemukan kejanggalan di Facebook Lite iOS. Saat membuka aplikasi, muncul pemberitahuan kalau Facebook Lite akan dinonaktifkan.

facebook lite ios dihapus
Sumber Gambar : Mac Rumors

β€œFacebook Lite untuk iOS akan dinonaktifkan. Anda bisa menggunakan aplikasi Facebook asli untuk tetap terhubung dengan teman atau keluarga.” Itulah pesan yang muncul saat pengguna iOS membuka Facebook Lite.

Situs MacMagazine mengkonfirmasi kalau aplikasi Facebook Lite sudah tidak ada lagi di App Store. Berbeda dengan Messenger Lite, aplikasi ini masih tersedia di App Store.

Di sisi lain, Facebook akhirnya ikut angkat bicara soal hal ini. Facebook mengatakan kalau mereka ingin meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi. Makanya, mereka tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS.

Untuk saat ini, penghapusan baru dilakukan di iOS. Belum tahu, apakah Facebook bakal menghapus versi Android atau tidak. Kalau iya, pasti bakal disesalkan banyak orang. Mengingat saat ini masih banyak orang pakai ponsel Android low-end, terutama di Indonesia.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: