Fitur Video Call Messenger Lite Sudah Tersedia

video call messenger lite

Ya, kamu bisa ngobrol bertatap muka dengan video call Messenger Lite. Jadi, walau ringan, aplikasi ini tetap multi fungsi. Kamu bisa ngobrol dengan teks, audio, dan juga video.

Messenger Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook Messenger. Ukuran instalasinya kurang dari 10 MB. Sementara setelah dipasang ukuran di penyimpanan hanya sekitar 23MB.

Aplikasi ini dibuat untuk mereka yang menggunakan handphone dengan kemampuan rendah, dengan sistem operasi lama (mendukung Android 2.3 Gingerbread), atau dengan koneksi internet terbatas. Awalnya, fitur aplikasi Messenger Lite memang cukup terbatas.

Toh seiring dengan berkembangnya teknologi, kebutuhan komunikasi pun berkembang. Komunikasi langsung dengan video call akan menjadi standar baru. Demikianlah fitur video call—atau kalau menurut istilah Facebook: Video chat—hadir di Messenger Lite.

In 2017, there were 17 billion video chats in Messenger, twice as many video chats compared to 2016.

Facebook

BACA JUGA
10 Aplikasi Video Call Populer untuk Ngobrol Lebih Seru

Kalau kamu ingin membuat video call, kamu tinggal membuka percakapan yang ada atau membuat percakapan baru, lalu tekan ikon Video di menu atas. Selain itu, kamu juga bisa mengalihkan audio call menjadi video call. Caranya sama.

Namun saat ini belum ada fungsi untuk group video call. Fitur ini bisa kamu pakai di aplikasi utama Messenger. Sementara, aplikasi Bonfire yang juga buatan Facebook belum menunjukkan batang hidungnya di Indonesia.

Yah, mungkin kamu jarang memakai video call untuk ngobrol. Mungkin kamu memilih aplikasi lain untuk itu. Toh pilihan yang lebih banyak akan lebih baik. Apalagi aplikasi ini cukup ringan. Ya kan?

Fitur video call Messenger Lite hadir di versi 27. Jadi kalau kamu ingin menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi Messenger Lite sudah dalam versi terbaru. Silakan kunjungi tautan di bawah ini atau gunakan APK Messenger Lite kalau kamu tidak bisa mendapatkannya.

Download (Android)

Ada komentar?