Facebook Resmi Boyong Aplikasi Messenger Kids ke Indonesia

Indri Penulis

Facebook resmi hadirkan aplikasi Messenger Kids di Indonesia. Aplikasi chatting ini akan membantu anak tetap terhubung ke temannya sambil diawasi orang tua.

Di era yang serba canggih ini, komunikasi sudah semakin mudah. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi chatting yang siap membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sayangnya beberapa aplikasi chatting mungkin kurang cocok kalau dipakai anak. Aplikasi chatting biasa tidak memiliki fitur kontrol orang tua. Jadi orang tua tidak bisa mengetahui apa yang dibicarakan anak di aplikasi.

Facebook memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi Messenger Kids. Ini adalah aplikasi perpesanan dan video chat yang dapat membantu anak tetap terhubung dengan teman dan keluarganya.

Sumber Gambar : Techcrunch

Fitur yang Ditawarkan Messenger Kids

Facebook telah meluncurkan aplikasi ini di lebih dari 70 negara. Aplikasi ini punya fitur utama yakni untuk chat atau komunikasi dengan orang lain.

Serunya, Facebook kali ini telah menambahkan fitur baru ke aplikasinya. Fitur ini diperuntukkan untuk orang tua yang ingin membantu anak mereka tetap terhubung dengan teman-temannya.

Seperti yang kita tahu, anak-anak punya sifat alami yakni ‘mudah penasaran dengan berbagai hal.’ Kalau tidak diawasi dengan baik, takutnya anak-anak akan terjerumus ke hal yang negatif.

Nah, hal negatif ini biasanya mereka dapatkan dari teman-temannya. Bisa dari komunikasi saat tatap muka, sampai obrolan di aplikasi chat.

Sumber Gambar : Techcrunch

Oleh karena itu, orang tua bisa coba fitur parenting yang disediakan Facebook. Di fitur ini, kalian bisa menghubungkan anak ke temannya dengan cara menyenangkan, sambil tetap mengawasi mereka.

Sebelum menyerahkan aplikasi ini ke anak, orang tua perlu mengatur akun untuk anaknya. Setelah pengaturan selesai, anak-anak dapat melakukan video chat secara pribadi atau via grup.

Di layar beranda, anak-anak bisa melihat orang yang ada di kontak mereka. Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa tahu siapa saja yang saat itu sedang online.

Agar lebih aman, di sini orang tua juga bisa mengatur daftar kontak anak. Pengaturan ini bisa kalian temukan dalam panel Parent Dashboard.

Oya, aplikasi besutan Facebook ini sudah tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Jadi kalian bisa mulai download aplikasi ini dari sekarang.

Download

Download

    %d blogger menyukai ini: