Facebook Rilis Aplikasi “Kit” Di Apple Watch Untuk Komunikasi Cepat

kit apple watch

Facebook merilis sebuah aplikasi bernama Kit yang berasal dari “Keep in touch” untuk Apple Watch. Aplikasi ini dibuat supaya kita tetap bisa berkomunikasi dengan orang terdekat secara lebih mudah.

Aplikasi ini dibuat oleh tim NPE dari Facebook. NPE merupakan singkatan dari New Product Experimentation. Jadi aplikasi ini memang lebih bersifat eksperimental. Sama seperti aplikasi Tuned yang beberapa waktu dirilis.

Facebook sendiri sebenarnya sudah memiliki aplikasi Messenger yang juga hadir di Apple Watch. Namun, kalau Messenger pemakaiannya lebih luas, Kit meletakkan fokusnya pada pemakaian bersama orang-orang terdekat. Seperti istri, pacar, teman dekat, atau anggota keluarga.

Karena dibuat khusus untuk Apple Watch, maka komunikasi yang didukung oleh aplikasi ini juga bersifat instan. Misalnya pesan suara, teks singkat, emoji, atau mengirim lokasi.

aplikasi kit apple watch

Untuk bisa menggunakan Kit, pengguna harus memindai kode QR di Apple Watch atau memasukkan kode akses di fb.com/devices. Lalu, pengguna bisa memilih kontak dari Messenger. Setelah itu mereka sudah bisa mengirim pesan.

Yang menarik, tidak ada aplikasi pasangannya di iPhone. Aplikasi ini benar-benar hadir hanya di Apple Watch. Kelihatannya ini menjadi cara Facebook mencoba fitur komunikasi Apple Watch. Melihat kemungkinan yang bisa diaplikasikan.

Bersama dengan Tuned, aplikasi Kit menjadi tempat personal. Sehingga komunikasi bisa lebih cepat, mudah, dan tidak terganggu oleh percakapan lain.

Kalau kamu ingin mencoba, silakan. Namun mungkin aplikasi ini belum tersedia atau tidak tersedia di Indonesia. Silakan cek di Apple Watch milikmu apakah ada atau tidak.

Link Aplikasi KIT

%d blogger menyukai ini: