Aplikasi Untuk Melacak Film dan Serial di iPhone Terbaik

aplikasi film serial iphone
Anom Penulis

Bagi penggemar film dan serial, bisa tetap up to date dan tahu info tontonan baru atau yang kita ikuti cukup penting. Nah di sini kami memilih beberapa aplikasi yang cocok untuk melacak film dan serial favorit di iPhone.

Banyaknya aplikasi streaming memang mempermudah kita menonton berbagai tayangan. Namun melacak tontonan dari berbagai layanan itu tidak mudah. Apalagi ditambah film yang tayang di bioskop.

Untungnya ada aplikasi yang bisa membantu kita tetap up to date dengan tren tontonan. Ada yang bisa memberitahu jadwal tayang film dan serial mendatang, ada pula yang memberi info review dan rating pengguna, lalu ada pula yang memberi tahu di aplikasi streaming apa tontonan itu tayang.

Nah, mari kita lihat aplikasi iPhone apa saja yang berguna untuk melacak berbagai film dan serial.

FilmNoir

FilmNoir merupakan aplikasi yang keren untuk mengikuti jadwal tayang film dan serial. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi umum (sinopsis, pemeran, trailer, dll) dan tayang di layanan streaming mana.

Untuk melacak perkembangan tontonan, aplikasi ini memanfaatkan layanan Trakt. Tapi paenampilannya justru lebih menarik dari Trakt. Apalagi juga mendukung widget.

Aplikasi FilmNoir bisa kamu pakai untuk mengikuti tren film dan serial secara gratis. Tapi kalau kamu ingin mendapat fungsi melacak via Trakt dan mendapat notifikasi, kamu harus berlangganan Rp9.000/bulan atau Rp59.000/tahun.

TV Time

TV Time merupakan aplikasi pelacak film dan serial yang populer. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengikuti jadwal tayang dan melihat informasi umum film dan serial bersangkutan.

Penampilan aplikasi TV Time memang kurang seksi. Tapi dari segi fungsi aplikasi ini berjalan dengan baik. Termasuk juga untuk notifikasi dan bisa menambah ke kander. Sayangnya belum mendukung widget. Aplikasi TV Time bisa kamu gunakan secara gratis.

Kernel

Kernel adalah aplikasi untuk melacak rilis film. Di sini kamu bisa melihat informasi umum soal film bersangkutan, melihat tanggal rilis di bioskop dan di layanan streaming (sayangnya tidak memberitahu di mana).

Penampilan aplikasi ini bagus dan sederhana. Lalu kamu juga bisa menggunakannya secara gratis dengan iklan. Namun kalau kamu tidak ingin terganggu iklan, kamu bisa membelinya dengan harga Rp49.000.

Letterboxd

Letterboxd lebih cenderung merupakan aplikasi komunitas film. Di aplikasi ini kamu bisa melihat film yang sedang tren, termasuk review dan rating pengguna. Letterboxd sangat populer di kalangan pecinta film.

Aplikasi Letterboxd juga memiliki fitur watch list untuk melacak jadwal tayang film. Sayangnya sampai saat ini belum ada fitur notifikasi atau widget yang bisa memberitahu kita saat film bersangkutan sudah tayang.


Itulah beberapa aplikasi iPhone untuk mengikuti jadwal film dan serial terbaik. Kalau kamu kurang cocok dengan rekomendasi kami, masih ada beberapa aplikasi lain yang layak kamu lirik di App Store. Selamat mencoba.

    %d blogger menyukai ini: