Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Aplikasi Fotor Windows Phone

Anom Penulis

Fotor adalah salah satu aplikasi foto yang populer, baik di platform Android, iOS, bahkan Mac. Kali ini kami akan membahas aplikasi Fotor Windows Phone.

Fitur Fotor

  1. Edit foto
    • Perangkat edit foto dasar: crop (aspect ratio), rotate, adjust (brightness, contrast, dll), tilt shift
    • Filter foto yang banyak
    • Pilihan frame
  2. Membuat kolase
    • Pilihan aspect ratio, jumlah kolase foto dan posisinya
    • Menyesuaikan besar dan posisi foto di dalam kolase
    • Gambar pola (pattern) untuk frame kolase
    • Mengatur besar border (frame) kolase dan sudut foto
  3. Save ke Picture Hub
  4. Berbagi ke jejaring social, email, bluetooth, dll
  5. Tutorial
  6. Pengaturan kualitas gambar

Pada dasarnya, aplikasi Fotor Windows Phone ini terbagi dalam 2 fitur besar, yaitu edit dan kolase. Edit adalah fitur seperti kebanyakan aplikasi foto lain (Camera360, Fhotoroom, OneShot, dll). Sedangkan kolase, ya perangkat untuk membuat kolase, seperti di Phototastic.

popculture.id

Di bagian edit foto, seperti biasa, kita bisa memotret atau mengambil foto dari Picture Hub. Kemudian terdapat perangkat edit foto seperti yang sudah kami sebut. Salah satu kemudahan yang diberikan Fotor adalah pilihan crop dengan aspect ratio tertentu atau bebas. Fitur lain yang menarik tentu saja filter foto yang banyak. Mirip dengan Fhotoroom, kita bisa mengatur intensitas filter di sini. Secara pribadi, saya suka fitur ini.

Untuk kolase, kami cukup kaget dengan pilihan yang banyak. Dari jumlah banyaknya gambar saja, terdapat pilihan sampai 9 gambar. Masing-masing masih memiliki pilihan layout-nya sendiri. Kemudahan lain diberikan pada kita untuk mengatur posisi dan besar foto di masing-masing kotak kolase. Untuk pattern, yah, bisa dibilang cukup standar. Nah, yang menarik lagi, adalah pengaturan frame kolase. Kita bisa mengatur besarnya dan bentuk sudutnya (apakah mau rounded atau kotak biasa). Ini bisa berguna kalau kita juga ingin menonjolkan pattern pada frame kolase kita.

Di luar 2 fitur utama itu, yang menarik adalah fitur sharing (berbagi). Fitur ini mengganakan cara yang sama seperti pada Picture Hub. Jadi kita bisa mengirim foto hasil edit kita melalui aplikasi yang kita punya. Misalnya kita mau menggunakan Tap+Send, atau ke Instagram lewat 6tag (akan meluncurkan aplikasi 6tag).

Monggo, buat penggemar Fotor yang sudah pernah mencicipi di platform lain kalau mau mencoba. Silakan klik link di bawah. Aplikasi Fotor Windows Phone bisa didapat secara gratis di region Indonesia. Berjalan di Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: