Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto AI Android Terbaik, Wajib Coba Gampang Banget!

aplikasi edit foto ai android terbaik
Sumber: Magical Avatars
Indri Penulis

Cari rekomendasi aplikasi edit foto AI Android terbaik? Baca ulasan ini sampai akhir untuk dapatkan rekomendasi terlengkapnya.

Aplikasi edit foto mungkin memang sudah lama populer di kalangan pengguna Android. Biasanya ada yang pakai aplikasi edit foto biar wajahnya lebih good looking dan glowing. Di sisi lain, ada juga yang menggunakan aplikasi edit wajah untuk menambah stiker lucu ke muka.

Tapi akhir-akhir ini, aplikasi edit foto berbasis AI sedang booming di kalangan warganet. Apa sih bedanya aplikasi edit foto AI dengan versi biasa?

Jelas karena pakai teknologi AI, hasil editan aplikasi edit foto AI lebih mulus dan realistis. Ini nih yang bikin banyak orang suka pakai aplikasi edit wajah berbasis AI.

Nah kalau kamu saat ini tengah mencari rekomendasi aplikasi edit foto AI Android terbaik, kamu ada di tempat yang tepat. Saya akan memberikan beberapa rekomendasinya untuk kamu.

  • Solusi Cepat
    Kalau kamu suka aplikasi edit wajah AI dengan hasil ala-ala anime, mungkin kamu bisa pakai aplikasi TikTok (tepatnya filter AI Manga di dalamnya). Tapi kalau kamu ingin aplikasi edit foto AI untuk tampilan wajah yang realistis, mungkin aplikasi Remini bakal lebih cocok untukmu.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto AI Android Terbaik

a. Remini

Dari sekian aplikasi yang ada di daftar ini, aplikasi Remini adalah yang paling saya rekomendasikan. Apalagi kalau kamu sedang cari aplikasi edit foto AI untuk mengedit wajah. Saya jamin kamu pasti bakal suka Remini.

aplikasi edit foto ai terbaik
Sumber: Remini

Cara pakai Remini gampang banget. Kamu tinggal pilih foto mana yang mau diedit. Setelah itu tekan tombol Edit dan tunggu beberapa detik. Kalau sudah selesai, Remini akan menampilkan perbanding foto before-after lengkap dengan slider yang bisa digeser ke kanan / kiri.

Baca Juga:  Aplikasi Nonton TV Online Gratis Tanpa Iklan

Tapi di sisi lain aplikasi ini punya kelemahan. Karena dia adalah aplikasi gratisan, kamu mungkin bakal terganggu dengan keberadaan iklan di dalamnya. Tapi nggak apa-apa sih, soalnya hasilnya benar-benar bagus untuk ukuran aplikasi gratisan.

b. YouCam Perfect

YouCam Perfect cocok banget buat menyempurnakan fotomu. Sama seperti aplikasi AI lainnya, aplikasi ini bakal mengedit fotomu secara otomatis.

aplikasi edit foto ai
Sumber: YouCam Perfect

Aplikasi ini lebih cocok untuk mengedit wajah. Jadi kalau kamu merasa foto wajahmu masih kurang bagus, kamu bisa menyempurnakannya dengan aplikasi YouCam Perfect.

Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk meninggikan foto. Kamu juga bisa mengatur tampilan dan nuansa foto dengan menyesuaikan berbagai parameter secara otomatis seperti kecerahan, kontras, dll.

c. Auto Beautify

Auto Beautify nggak jauh beda dengan YouCam Perfect. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mengedit foto potret agar lebih sempurna.

aplikasi edit foto ai
Sumber: Auto Beautify

Di Auto Beautify, kamu cukup memilih gambar potret yang mau diedit. Setelah itu arahkan foto tersebut ke Beautify dan klik Auto. Tunggu beberapa detik dan hasil fotonya bakal keluar.

d. Kaleidoscope – AI Art Generator

Kaleidoscope – AI Art Generator menawarkan tools pengeditan yang lebih beragam. Yah walaupun intinya sama, di sini kamu bisa mengedit foto dengan bantuan AI.

aplikasi edit foto ai android
Sumber: Play Store

Cuma bedanya aplikasi ini bisa mendeteksi bagian latar belakang foto, lalu mengubahnya jadi animasi bergerak yang menarik. Selain itu kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan animasi latar belakang fotomu sesuai selera.

e. AI Body Tuner

Siapa nih yang nggak percaya diri dengan postur tubuh saat di foto? Tenang, dengan AI Body Tuner kamu bisa mengedit postur tubuh sesuai selera.

aplikasi edit foto ai android
Sumber: APK Pure

Aplikasi ini bakal membantumu menyesuaikan setiap bagian tubuh. Contohnya seperti ukuran pinggang, ukuran payudara, sampai membuat kaki lebih jenjang. Tentu karena semua dilakukan menggunakan bantuan teknologi AI, hasilnya bakal terlihat lebih realistis.

f. AI Object Removal

aplikasi edit foto ai android terbaik
Sumber: APK Pure

Aplikasi yang satu ini bakal membantumu menghapus objek, teks, atau bahkan orang yang nggak kamu inginkan dari foto. Pokoknya kalau urusan ‘hapus menghapus objek nggak penting,’ AI Object Removal jagonya.

g. AI Photo Editor 2. Lensa AI

AI Photo Editor 2. Lensa AI adalah aplikasi edit foto dan video AI hebat yang menawarkan pengeditan secara real-time. Itu artinya kamu bisa melihat perubahan pada foto secepat kilat, tanpa perlu menunggu proses rendering.

aplikasi edit foto ai android terbaik
Sumber: Play Store

Selain itu, AI Photo Editor 2. Lensa AI juga punya fitur AI art bernama Prism. Fitur ini menyajikan lebih dari 500 art yang bisa kamu pilih. Setiap art bisa mengubah foto biasa dan sederhana menjadi karya seni yang menakjubkan.

h. TikTok

TikTok mungkin bukan aplikasi edit foto AI. Ya, memang bukan. Tapi ada salah satu filter TikTok yang bisa mengedit fotomu dengan bantuan teknologi AI.

aplikasi edit foto ai android terbaik
Sumber: TikTok

Filter tersebut viral karena bisa mengubah wajah manusia menjadi anime. Filter TikTok yang satu ini bernama AI Manga. Filter ini bisa mengubah foto menjadi anime hanya dalam satu klik.

Baca Juga:  Aplikasi Nonton TV Online Gratis Tanpa Iklan

Hasilnya memang bagus sih. Tapi kalau kamu berharap gambar animenya identik 100% dengan foto aslimu, jangan deh. Soalnya kadang-kadang hasil yang diberikan AI Manga beda jauh dengan aslinya.

Walau hasilnya sering ngawur, tapi filter ini seru banget lho. Karena filter ini, TikTok sukses masuk dalam aplikasi edit foto jadi anime terbaik saat ini.

What’s Next?

Baiklah Urban People, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit foto AI Android terbaik yang bisa kamu manfaatkan. Sekarang tinggal kamu, mau pilih yang mana.

Kalau kamu suka aplikasi edit wajah AI dengan hasil ala-ala anime, mungkin kamu bisa pakai aplikasi TikTok (tepatnya filter AI Manga di dalamnya).

Tapi kalau kamu ingin aplikasi edit foto AI untuk tampilan wajah yang realistis, mungkin aplikasi Remini bakal lebih cocok untukmu.