HPSTR: Aplikasi Wallpaper Foto Keren untuk Berbagai Perangkat

HPSTR aplikasi wallpaper keren

Bosan dengan wallpaper yang itu-itu saja tapi malas mencari ke sana-sini? Ada solusi tepat untuk itu. Aplikasi HPSTR (baca: Hipster). Sebuah aplikasi wallpaper foto keren yang tersedia untuk semua perangkat.

Eh, tapi kan sudah ada banyak aplikasi wallpaper? Bedanya yang satu ini dengan yang lain apa? Hm, saya tidak akan bilang kalau aplikasi ini seratus persen unik. Tapi boleh saya sebut kalau aplikasi ini cukup seru.

Pertama, aplikasi HPSTR tersedia untuk berbagai perangkat. Mulai dari Mac, iOS, Android, dan perangkat sandangan (wearables). Cukup lengkap bukan? Gratis lagi.

Tapi… Hei,¬†mana untuk Windows? Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi dari pihak berwenang soal versi Windows. Mungkin itu juga kenapa disebut Hipster. ūüėÄ


Baca juga: Cara Mengatur Kecerahan Layar Monitor dengan F.lux


Kedua, aplikasi HPSTR merupakan aplikasi wallpaper foto yang berkualitas. Aplikasi ini mengambil foto dari berbagai sumber. Seperti: Unsplash, 500px, dan Reddit. Jadi kualitas wallpaper-nya dijamin beresolusi tinggi dan keren.

Ketiga, wallpaper yang ada bisa diganti atau berganti secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Sejauh yang saya temukan, pilihan mengganti wallpaper secara otomatis ini tergantung perangkat. Saya belum menemukan pengaturan ini di Mac, sedangkan di Android sudah ada.

Keempat, aplikasi HPSTR menambahkan obyek grafis yang unik dengan efek keren di tiap wallpaper. Setiap aplikasi di-refresh dan wallpaper baru datang, obyek yang muncul juga berbeda. Jadi punya tampilan unik di setiap kesempatan.

Nah, karena perangkat yang saya gunakan adalah laptop Macbook dan handphone Android, maka saya akan membahas tentang aplikasi HPSTR di masing-masing platform tersebut.

Apa yang dimiliki aplikasi HPSTR untuk Mac? Sayangnya, masih belum cukup banyak. Sejauh ini hanya bisa refresh wallpaper baru, dan melakukan sinkronisasi wallpaper dengan iPhone atau iPad (yang mana saya tidak punya).

Kemudian, aplikasi HPSTR ini juga belum mendukung multi-monitor. Ketika saya memasang wallpaper dari aplikasi HPSTR, dua monitor (satu Macbook dan satu tambahan) memiliki gambar yang sama. Heh, lumayan aneh.

Oh, ada satu hal lagi untuk aplikasi HPSTR untuk Mac. Karena belum ada fitur custom, kita belum bisa menggunakan koleksi gambar sendiri untuk membuat wallpaper. Bisa jadi hal ini disengaja. Toh salah satu tujuan aplikasi ini adalah memberikan wallpaper buat mereka yang malas mencari.


Baca juga: Macro: Editor Foto untuk Mac yang Gratis, Ringan dan Handal


Bagaimana dengan aplikasi HPSTR untuk Android? Sebelum membahas lebih lanjut, perlu saya sebutkan kalau sebagian besar fitur yang ada baru bisa digunakan kalau kita upgrade ke versi komersial. Tapi fiturnya lebih banyak dari versi Mac.

Di versi gratis, kita bisa mengatur seberapa sering wallpaper berganti. Kita juga bisa mengatur tingkat keredupan (dim) wallpaper. Selain itu kita bisa mengatur perilaku aplikasi, meliputi: Update wallpaper hanya kalau ada Wi-Fi, pilihan menampilkan wallpaper foto dewasa (ahem!), dan memutar obyek grafis saat menggeser / berpindah halaman Home screen.

HPSTR aplikasi wallpaper foto keren Android

Sedangkan kalau kita upgrade ke versi komersial, kita bisa menggunakan lebih banyak fitur. Seperti: Memilih sampai tiga sumber gambar, edit grafis, edit filter, edit efek, menggunakan 3D Live wallpaper, dan sinkronisasi dengan perangkat sandangan (wearables).

Ada tiga pilihan harga pembelian. Rp 31.880, Rp 67.000, dan Rp 129.000. Menurut developer-nya, tidak ada perbedaan fitur di antara ketiganya. Harga yang lebih mahal hanya merupakan donasi atau dukungan untuk mengembangkan aplikasi ini.


Baca juga: Cara Menampilkan Layar atau Mirroring Android ke PC / Mac dengan Vysor


Untuk saya pribadi, keuntungan aplikasi HPSTR salah satunya ada di pergantian wallpaper secara otomatis. Tentunya di samping foto-foto yang cakep.

Perbedaan fitur di antara perangkat mungkin bisa dimaklumi. Toh kita memang memperlakukan laptop dan handphone secara berbeda. Ada yang lebih sering mengganti wallpaper di handhone daripada di laptop, ada pula yang sebaliknya.

Kalau kamu malas mencari wallpaper, aplikasi ini bisa jadi pilihan tepat. Apalagi kamu tidak perlu kuatir dengan kualitas gambarnya. Sumpah, wallpaper foto yang ada bagus-bagus. Kalau pun tidak suka bisa pencet refresh, dan gambar pun berganti. Sederhana.

Silakan unduh aplikasi wallpaper HPSTR melakui tautan di bawah ini.

DOWNLOAD UNTUK MAC

DOWNLOAD UNTUK IOS

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

Ada komentar?