Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Keren! Indonesia Kini Punya Aplikasi ‘Hi App’ untuk Saingi WhatsApp

Indri Penulis

Aplikasi chat asli buatan Indonesia Hi App akhirnya resmi meluncur. Seperti apa tampilan, dan apa saja fitur yang dimiliki aplikasi anyar ini?

Jika berbicara mengenai aplikasi chat, fokus semua orang tentu akan tertuju ke WhatsApp. Maklum, WhatsApp menjadi aplikasi chat terpopuler di dunia.

popculture.id

Walau pun sudah ada banyak aplikasi chat lain bermunculan, namun tidak bisa dipungkiri jika mereka belum bisa menandingi kepopuleran WhatsApp.

Meski begitu, Indonesia dengan berani meluncurkan Hi App sebagai penantang WhatsApp. Ya. Hi App adalah aplikasi chat buatan anak bangsa yang siap meramaikan persaingan antar chatting app.

Aplikasi Hi App Resmi Meluncur

Hi App dibuat oleh PT Hello Kreasi Indonesia. Hi App telah resmi meluncur dan sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store akan menyusul. Hi App kompatibel dengan Android 5.1 atau versi baru, serta iOS 11 atau versi baru.

Dimulai dari tampilan, Hi App mengusung warna putih dan hijau. Sekilas Hi App terlihat mirip dengan LINE, namun dengan tampilan yang lebih simpel dan ringkas.

Sumber Gambar : Hi App

Sama seperti WhatsApp, Hi App menyediakan beragam fitur basic untuk chat atau telepon. Ada pula berbagai fitur menarik, salah satunya fitur penerjemah.

Perwakilan dari PT Hello Kreasi Indonesia mengatakan, penerjemah menjadi fitur paling menarik dari Hi App. Sebab fitur ini membuat Hi App berbeda dengan yang lain.

Lalu bagaimana cara kerja fitur ini? Fitur penerjemah akan menerjemahkan pesan-pesan yang diterima pengguna Hi App. Lewat fitur, komunikasi dalam berbagai bahasa bakal lebih fleksibel.

Sayangnya untuk saat ini, fitur penerjemah pesan hanya tersedia dalam dua bahasa. Yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi ke depan mungkin pihak pengembang bakal menambah pilihan bahasa.

Selain fitur penerjemah, Hi App masih punya fitur lain yang tidak kalah unik yakni chat organizer. Fitur ini menjadikan ruang obrolan personal dan grup terpisah. Alias tidak ada dalam satu halaman seperti para pesaingnya.

Hi App turut mendukung fitur Light Mode dan Dark Mode. Yah kedua fitur ini memang mulai banyak dihadirkan di berbagai platform sih. Tujuannya tentu untuk mendukung kenyamanan pengguna.

Lebih lanjut, Hi App juga memungkinkan pengguna berbagi file seperti di WhatsApp. Pengguna bisa membagikan file seperti dokumen, foto, video, dll, kepada orang lain. Sementara ukuran maksimal file yang bisa dikirim adalah 100MB.

    %d blogger menyukai ini: