Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Apple Watch 6 Bakal Hadir dengan watchOS 7

Indri Penulis

Bocoran Apple Watch 6 telah keluar. Smartwatch ini diperkirakan bakal hadir dengan watchOS 7 dan punya banyak fitur baru.

Buat penggemar Apple Watch, mungkin kalian telah lama menanti penerus Apple Watch 5 bukan? Yah, seperti kalian tahu, Apple terakhir meluncurkan seri Apple Watch 5 pada September 2019 lalu.

popculture.id

Kini sepertinya perusahaan sedang mempersiapkan penerus Apple Watch 5. Soalnya beberapa waktu lalu, telah muncul bocoran Apple Watch 6.

Nah, kira-kira seperti apa bocoran smartwatch ini? Yuk, simak ulasan kami.

Sumber Gambar : Reddit

Seperti Apa Bocoran Apple Watch 6?

Dilansir dari 9to5Mac, Apple Watch 6 akan memiliki banyak fitur baru. Seperti fitur sleep tracker, kontrol orang tua yang ditingkatkan, sampai peningkatan scan EKG.

Fitur yang punya peluang besar hadir di Apple Watch 6 adalah sleep tracker. Karena aplikasi iPhone Health akan mendapat fitur baru berupa sleep tracker. Itu artinya, Apple Watch 6 yang akan memberikan data ke dalam aplikasi.

Di sisi lain, smartwatch ini dirumorkan akan hadir dengan watchOS 7. Kalau itu benar, maka Apple Watch 6 jelas akan memiliki banyak fitur baru.

Beberapa fitur yang dimiliki watchOS 7 antara lain swapping watch faces, berbagai album foto, dan pelacak jarak ‘tachymeter’ baru. Menariknya, fitur-fitur belum ada di Apple Watch sebelumnya.

Oya, bocoran lain juga menunjukkan adanya fitur kontrol orang tua baru. Fitur ini digunakan orang tua  untuk mengelola Apple Watch yang dipakai anak-anak dari iPhone.

Masih ada lagi fitur yang tidak kalah menarik, yakni Schooltime. Fitur ini memungkinkan orang tua membatasi fitur dan aplikasi di Apple Watch anak selama jam-jam tertentu.

9to5Mac juga membeberkan kalau Apple Watch 6 bakal punya fitur pemantau kadar oksigen darah. Fitur ini kabarnya bisa memberi tahu pengguna kalau kadar oksigen darahnya terlalu rendah.

Sampai sekarang kami belum tahu teknologi apa yang dipakai untuk mengukur kadar oksigen darah. Mungkin smartwatch ini bakal menggunakan sensor SpO2 seperti yang dipakai produk jam tangan pintar lainnya.

    %d blogger menyukai ini: