Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Aplikasi Kuliner Online Buat Cari Tempat Bukber dan Nongkrong

Indri Penulis

Bingung mau cari tempat bukber/nongkrong? Baca rekomendasi aplikasi kuliner online buat cara tempat bukber dan nongkrong berikut ini deh!

Bulan Ramadan identik banget sama yang namanya ‘bukber’ alias buka bersama. Biasanya aktivitas ini dilakukan orang-orang bersama keluarga mereka, teman satu geng, teman satu kerjaan, teman sekelas, dll.

Biar bukber makin berkesan, pemilihan tempat yang cozy dan harga sesuai kantong tentu patut dipertimbangkan secara matang. Nggak jarang saking banyaknya pertimbangan, orang-orang sampai bingung menemukan tempat yang cocok buat bukber. Kalaupun sudah ketemu tempatnya, eh ternyata sudah penuh.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Kali ini saya akan rekomendasikan aplikasi kuliner online bisa kamu pakai buat cari tempat bukber dan nongkrong. Nggak cuma merekomendasikan tempat makan, beberapa aplikasi ini juga ada yang punya fitur reservasi tempat dan bagi-bagi kupon diskon lho.

Google Maps

Kalau ngomongin soal aplikasi pencari lokasi/tempat tertentu, tentu Google Maps nggak boleh kelewatan. Aplikasi peta lokasi terpopuler di dunia ini sekarang makin canggih lho.

kecocokan google maps
Nilai kecocokan Google Maps (gambar: Google)

Sejak tahun 2018, Google telah merombak tampilan Google Maps supaya lebih user-friendly. Nggak cuma itu, Google juga telah menambahkan fitur pencarian untuk lokasi tertentu dan salah satunya adalah tempat makan. Kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi tempat makan sesuai lokasi dan rating lewat Google Maps.

Untuk mengetahui gimana cara kerjanya, kamu bisa temukan informasi lengkapnya di artikel kami yang ini.

Eatigo

Sama seperti aplikasi lainnya, Eatigo punya fitur utama untuk mencari tempat makan. Tapi menariknya, aplikasi ini telah dibekali fitur untuk melakukan pemesanan alias reservasi tempat. Itu artinya, kamu bisa mencari tempat buka bersama/nongkrong lewat aplikasi ini. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat rating dan ulasan yang diberikan pelanggan terhadap restoran.

Satu lagi yang menarik, setiap kali kamu melakukan pemesanan restoran dari aplikasi, Eatigo akan memberikan kupon potongan harga yang bisa kamu tukarkan ke restoran tersebut.

PergiKuliner

Nah dari namanya saja sudah bisa ditebak. Ya, aplikasi ini akan membantumu mencari tempat makan enak berdasarkan lokasi atau menunya. Dengan kemampuannya ini, PergiKuliner nggak cuma cocok buat cari tempat nongkrong tapi juga untuk bukber.

PergiKuliner menyajikan ratusan rekomendasi tempat makan enak. Beberapa tempat makan baru juga biasanya sudah masuk dalam aplikasi ini. Untuk lokasinya sendiri aplikasi ini menawarkan referensi restoran yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya (kemungkinan akan menambah dukungan wilayah lain).

Referensi tempat makan nanti akan mencakup nama, lokasi, dan nomor telepon restoran. Satu kelemahan aplikasi ini. Dia belum menawarkan fitur reservasi. Jadi kalau kamu ingin pesan tempat, kamu perlu menghubungi nomor restorannya langsung.

Tapi menariknya, PergiKuliner nggak cuma merekomendasikan tempat makan. Nggak jarang aplikasi ini bagi-bagi kopun untuk mendapatkan potongan harga di restoran tertentu.

Qraved

Aplikasi yang satu ini nggak kalah asyik dari yang sebelumnya. Qraved punya fitur utama untuk menawarkan kemudahan dalam mencari tempat makan/nongkrong.

Qraved punya direktori tempat makan yang cukup lengkap. Dimulai dari tempat makan ala penjual kaki lima sampai restoran bintang lima, semua ada di sini. Jadi pengguna bisa menyesuaikan budget mereka dengan tempat makan yang mau didatangi. Sama seperti PergiKuliner, aplikasi ini nggak jarang juga menawarkan kupon potongan harga yang bisa dipakai pada restoran tertentu.

Sayangnya untuk saat ini, aplikasi Qraved baru mendukung pemakaian di wilayah Jakarta. Kami berharap aplikasi ini bisa menghadirkan dukungan ke wilayah-wilayah lain.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi kuliner online yang bisa kamu pakai untuk menemukan tempat bukber atau nongkrong. Walaupun ada beberapa aplikasi yang mungkin belum mendukung kota/wilayahmu, tapi nggak apa-apa. Biasanya lambat-laun mereka akan menambahkan dukungan ke kota/wilayah lain di Indonesia.