4 Aplikasi Untuk Mengingatkan Minum Air Putih Teratur

minum air putih

Rajin minum air putih merupakan salah satu pola hidup sehat. Tapi tidak jarang kita melupakannya. Entah karena sibuk atau pengaruh cuaca. Nah, aplikasi di handphone bisa membantu mengingatkan minum air putih secara teratur.

Aplikasi seperti ini akan mengingatkan kita secara berkala. Yang membedakannya dengan aplikasi reminder atau aplikasi To-do standar adalah adanya saran berapa banyak kita harus minum air putih tiap hari. Saran itu biasanya berasal dari perhitungan berat badan dan pola tidur.

Selain itu, rata-rata aplikasi juga punya catatan berapa yang sudah kita minum, berapa sisanya. Ada pilihan banyaknya air untuk setiap kali minum. Biasanya berupa ikon gelas atau botol.

Ada banyak sekali aplikasi pengingat minum air putih, baik untuk Android maupun iPhone. Namanya juga mirip-mirip ????. Berikut ini beberapa favorit kami.

[irp posts=”43536″ name=”4 Aplikasi Workout Terbaik Untuk Smartphone”]

Drink Water Reminder – Daily Water Intake & Alarm (Android)

aplikasi reminder minum air putih

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan desain yang paling enak dilihat. Kita bisa melihat banyaknya air yang sudah kita minum, target, catatan riwayat. Kita juga bisa memilih banyaknya air setiap minum.

Selain itu fungsi pengingat dan notifikasi juga berjalan baik. Pengaturan lain, seperti berat badan, waktu tidur, dan bagaimana notifikasi berjalan, juga tersedia. Aplikasi ini gratis, dan sejauh ini saya belum melihat iklan.

Download (Android)

Drink Water Reminder – Daily Hydration Tracker

aplikasi ingat minum

Aplikasi satu ini punya desain yang bagus. Baik dari segi penampilan umum sampai ke ikon yang ada. Yah, agak mirip penampilan iOS.

Yang membedakan dengan aplikasi pada umumnya, aplikasi ini tidak hanya untuk minum air putih. Tapi lebih ke minum secara umum. Kamu bisa menemukan pilihan kopi, jus, susu, dll. Kamu juga bisa mengatur berat badan, mengatur reminder (sesuai jam tidur), dan mengatur interval notifikasi.

Aplikasi ini juga gratis. Tapi ada iklan di bawah dan ada iklan yang menutup layar. Sedikit mengganggu. Saya belum menemukan pilihan untuk membeli aplikasi untuk menghapus iklan.

Download (Android)

[irp posts=”43538″ name=”4 Perlengkapan Yoga yang Wajib Anda Miliki”]

WaterMinder (iOS)

aplikasi minum air iphone waterminder

Sama seperti yang lain, WaterMinder juga akan mengingatkanmu untuk minum. Kamu bisa menentukan jenis minuman, banyaknya, dan melihat pola minum air sehari-hari.

Aplikasi WaterMinder juga punya sistem pencapaian (Achievement). Selain itu, aplikasi ini bisa kamu pakai baik di iPhone, iPad, dan di Apple Watch.

Download (iOS)

Drip

aplikasi minum air putih drip

Drip adalah sebuah aplikasi yang sederhana. Tapi bukan berarti tidak fungsional. Sama seperti yang lain, kamu juga bisa mengatur jumlah banyaknya air yang kamu minum. Ada tiga tombol untuk banyaknya air untuk akses cepat.

Tampilannya yang sederhana cukup keren walau minimalis. Ada animasi air yang bergiyang pelan di layar. Kamu bisa menggunakannya dengan gratis di iPhone.

Download (iOS)