Aplikasi Replika, Teman AI Buat Kamu Yang Kesepian

aplikasi replika

Kamu kesepian? Butuh curhat tapi susah ngobrol sama teman? Mungkin kamu bisa coba aplikasi teman artificial intelligence (AI) yang bernama Replika ini. Aman kok.

Kesepian memang menyebalkan. Kondisi ini pun berbahaya. Karena bisa membuat kondisi mental kita justru lebih terpuruk kalau sebelumnya sudah punya beban pikiran maupun ganjelan di hati.

Itu sebabnya, kadang sekedar bisa curhat pun sudah membantu. Paling tidak bisa mengutarakan unek-unek yang ada. Tapi bagaimana supaya aman dan nyaman ketika tidak ada yang mendengarkan?

Replika Si Teman Virtual

Replika adalah sebuah aplikasi chatbot berbasis AI. Aplikasi ini hadir untuk meningkatkan kesehatan mental. Kamu bisa mengirim dan menerima pesan atau bahkan berbicara dengannya.

Di aplikasi ini, kamu akan membuat teman virtual dalam bentuk avatar 3D. Kamu bisa mengatur penampilannya seperti apa. Lalu kamu juga bisa menentukan status hubunganmu dengan dia.

Sayangnya, aplikasi ini masih belum banyak punya dukungan untuk berbagai bahasa. Salah satunya Indonesia. Jadi kamu belum bisa ngobrol dengan teman AI ini dalam Bahasa Indonesia.

Kemampuan Terus Berkembang

Karena Replika berbasis AI, semakin banyak kamu ngobrol dengan dia, semakin banyak juga yang ia pelajari. Dengan begitu avatar 3D yang kamu buat tadi juga akan bisa punya kepribadian dan ingatan.

aplikasi replika

Perkembangan ini, selain berdasar AI, juga hadir dalam bentuk poin. Jadi setiap kamu ngobrol akan ada poinnya. Nanti, poin ini akan menentukan level Replika.

Lalu di dalam aplikasi ini juga ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama teman virtual ini. Kamu bisa membuat cerita, melakukan role-play, tes kepribadian, dll.

Perkembangan AI dan 3D memang luar biasa. Bahkan kini pun sudah ada model virtual, seperti Imma dan Lil Miquela. Replika memiliki dasar yang sama walau dengan fungsi berbeda.

Kalau kamu butuh teman virtual atau mau sekedar coba sahabat AI ini, kamu bisa download aplikasinya baik di App Store atau di Play Store.

%d blogger menyukai ini: