Kolaborasi Fortnite dan TikTok untuk Kontes Tarian Terkeren

fortnite tiktok emote royale
Gambar: Epic Games

Fortnite mungkin adalah game yang paling banyak diperbincangkan dalam dua tahun terakhir. Sedangkan TikTok adalah media sosial yang paling banyak diunduh tahun 2019. Apa jadinya ketika Fortnite dan TikTok berkolaborasi untuk kontes mencari tarian terkeren yang nantinya dipasang di game?

Tentunya cukup gila. Fortnite memang cukup terkenal memberikan kejutan bombastis di dalam game. Misalnya konser Marshmello, penutupan chapter 1 dengan blackhole, sampai kehadiran sutradara J.J. Abrams yang menunjukkan klip video trailer film Star Wars terbaru.

Sebelum ini, Fortnite juga sudah berkolaborasi dengan Ninja dengan menyediakan skin-nya di dalam game. Skin Ninja ini memang sangat mirip dengan sang gamer. Yah, wajar saja mengingat Ninja, yang juga bikin heboh dengan pindah ke Mixer, memang rekan dari Epic Games.

Kontes Tari Dortnite dan TikTok

Kontes tarian Fortnite dan TikTok ini memiliki hashtag resmi #EmoteRoyaleContest. Kontes ini berlangsung mulai dari 18 Januari 2020 sampai 24 Januari 2020. Kamu harus berusia di atas 13 tahun dan menggunakan lagu Fortnite yang sudah dipilih (bisa diunduh di halaman situs resmi Epic).

Kalau kamu bingung mau menari seperti apa, salah satu rekan Epic untuk Fortnite, Pokimane, sudah memberikan contoh malakukan tarian di TikTok. Tarian itu sudah tersedia di dalam game. Selain di TikTok, ia juga menunjukkannya melalui Twitter.

Selain Pokimane, Epic juga sudah menanamkan tarian dari rekan lain, yaitu Jordan Fisher, seorang aktor dan pembawa acara eSport Fortnite.

Kolaborasi Menarik

Kolaborasi antara Fortnite dan TikTok ini merupakan hal yang sangat menarik. Karena sebelum ini, tidak jarang Epic mendapat masalah sehubungan dengan tarian. Salah satunya tuntutan karena meniru tarian “Gangnam Style” dari Psy. Dengan kontes ini, koleksi tarian di Fortnite bisa bertambah dengan lebih aman.

Sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Cina, kolaborasi ini juga mendongkrak citra TikTok di Barat. Terutama di Amerika yang sedang bersitegang dengan Cina untuk masalah dagang.

Di sisi lain, kolaborasi kedua raksasa ini tentu bisa mengancam Instagram. Saat ini Instagram memang termasuk media sosial paling populer. Namun pertumbuhan TIkTok sangat mengancam. Berdasar survey, jumlah download aplikasi TikTok di tahun 2019 melebihi Instagram. Artinya, pengguna Instagram sudah cukup mapan, namun kurang berkembang dibanding TikTok.

Seru bukan? Jadi bagaimana? Tertarik untuk ikut kontes ini? Mungkin sudah ikut? Sebentar lagi berakhir lho.

%d blogger menyukai ini: