5 Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk iPhone Agar Internetan Lebih Bebas

Apa kamu ingin bisa mengakses situs dan aplikasi yang diblokir atau tidak tersedia di Indonesia? Salah satu caranya adalah dengan memakai VPN. Nah, di sini kami akan memberi rekomendasi beberapa aplikasi VPN gratis terbaik yang ada untuk iPhone.

Tentu, sebuah situs mendapat blokir pasti ada alasannya. Tapi ada kalanya beberapa situs tertentu juga menyediakan informasi atau layanan yang berguna. Misalnya forum di Reddit sering mengadakan tanya jawab dengan tokoh penting (mulai dari tokoh di bidang teknologi sampai aktor Hollywood).

Kebanyakan layanan VPN hadir secara komersial alias berbayar. Walau ada banyak layanan VPN yang gratis, tapi tidak jarang hal ini memiliki resiko tersendiri. Oleh karena itu, kita harus bisa memilih yang tepat.

Aplikasi VPN Gratis untuk iPhone

Dari sekian banyak aplikasi VPN gratis tersedia, ada pula yang sudah memiliki reputasi yang baik. Tentu karena perusahaan yang membuatnya pun punya reputasi yang baik pula. Sebagian besar layanan menawarkan versi gratis dengan batasan tertentu.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi VPN gratis terbaik yang bisa kamu coba.

ProtonVPN

ProtonVPN merupakan layanan dari perusahaan asal Swisss, Proton Technologies AG, yang juga membuat ProtonMail. Perusahaan ini sudah mendapat dukungan dari Komisi Eropa. Layanan ini memiliki 1,238 server di 55 negara dan menggunakan enkripsi AES-256.

Untuk versi gratis, ProtonVPN menawarkan koneksi tanpa batasan kuota, namun hanya untuk 1 perangkat, server di 3 negara, kecepatan medium (dan bukan prioritas bila bandwidth sibuk). Walau begitu ProtonVPN tidak menyimpan catatan (log) apapun.

Windscribe VPN

Windscribe merupakan layanan VPN dari Kanada. Layanan ini memiliki server di sekitar 63 negara, dengan enkripsi AES-256 dan dilengkapi otentikasi SHA512 dan kunci RSA 4096-bit, juga mendukung berbagai protokol VPN.

Untuk layanan VPN gratis, Windscribe menawarkan 10GB/bulan bila kamu mendaftar dengan email dan akses ke server di 10 negara. Tentu saja, versi gratis tidak akan secepat versi premium.

Hide.me VPN

Hide.me merupakan salah satu pemain lama dan termasuk yang cukup populer kalau kita bicara soal VPN gratis. Layanan ini memiliki total 1900+ server di berbagai negara, mendukung berbagai protokol VPN, tidak mencatat aktivitas, menggunakan enkripsi AES-256 bit.

Untuk versi gratis, Hide.me menawarkan kuota 10GB/bulan di 1 perangkat, dengan akses ke server di 5 negara. Juga tanpa catatan (log) dan tanpa iklan. Tentu, kalau kamu ingin akses lebih cepat atau lebih banyak pilihan negara, kamu bisa upgrade ke versi premium.

Hotspot Shield

Hotspot Shield juga merupakan aplikasi yang sudah cukup lama beredar, dengan jumlah server 3200+ di lebih dari 80 negara. Layanan ini juga menerapkan enkripsi AES-256.

Hotspot Shield menawarkan versi gratis di aplikasi iPhone dengan fitur akses 500MB/hari dengan kecepatan sampai 2Mbps untuk 1 perangkat lewat 1 lokasi server. Yah, cukup terbatas, tapi kalau kamu tidak terlalu butuh VPN, hal ini sudah mencukupi.

WARP (1.1.1.1 dari Cloudflare)

WARP merupakan bagian dari aplikasi layanan DNS 1.1.1.1 oleh Cloudflare. Seperti kita ketahui, mengganti DNS adalah salah satu trik untuk bisa membuka situs diblokir. Cloudflare sendiri merupakan perusahaan layanan internet yang populer.

WARP meningkatkan layanan 1.1.1.1 dengan menambahkan enkripsi data dan melewatkannya melalui servel global Cloudflare. Kalau kamu ingin lebih cepat, kamu bisa memakai layanan WARP+ dan WARP unlimited yang komersial.

%d blogger menyukai ini: