Apple Lirik Cryptocurrency Untuk Sarana Pembayaran Alternatif di iPhone

Kelihatannya Apple mulai melirik cryptocurrency sebagai sarana pembayaran alternatif. Hal itu nampak dari lowongan pekerjaan yang mereka buka.

Dalam lowongan pekerjaan itu, Apple mencari orang yang akan bekerja sebagai manajer pengembangan bisnis untuk pembayaran alternatif. Orang itu nantinya akan bergabung di tim Apple Wallet, Payment, and Commerce.

Hal pertama yang menarik adalah Apple menyebutkan kalau mereka mencari seorang yang terbukti profesional di untuk solusi pembayaran alternatif dan yang sedang berkembang secara global.

Hal lain yang menarik muncul di bagian persyaratan. Salah satu persyaratan menyebutkan kalau orang itu harus punya pengalaman minimal 5 tahun bergerak di bidang pembayaran alternatif, seperti dompet digital, BNPL, pembayaran cepat, dan cryptocurrency.

Apple sendiri saat ini sudah menyediakan sarana pembayaran lewat Apple Pay. Lalu pada tahun 2019, Wakil presiden Apple Pay Jennifer Bailey sempat menyatakan kalau Apple menilai cryptocurrency punya potensi jangka panjang.

aplikasi cryptocurrency coinbase di apple iphone

Selain itu, yang tidak kalah menarik, aplikasi transaksi cryptocurrency populer Coinbase sudah mencantumkan kalau mendukung aplikasi Wallet dalam informasinya di App Store. Di sisi lain, halaman dukungan Coinbase menyebutkan masih belum mendukung Apple Pay. Tapi mereka sedang mencari cara agar pengguna bisa melakukan pembayaran lewat iPhone dan iPad.

Cryptocurrency memang semakin populer. Tentu tidak heran kalau Apple mulai meliriknya. Apalagi Apple juga punya produk sarana pembayaran. Walau belum pasti bagaimana realisasinya nanti, lowongan pekerjaan di Apple yang berhubungan dengan cryptocurrency ini jelas menarik.

%d blogger menyukai ini: