Apple Watch Series 6 Punya Sensor Oksigen Darah dan Tali Jam Baru

semakin fungsional dan fashionable

apple watch 6

Apple Watch Series 6 sudah resmi hadir di dunia. Jam cerdas terbaru dari Apple ini memiliki fitur baru pula, seperti mengukur kadar oksigen darah. Apple juga membawa tali jam baru beserta koleksi baru dari Nike dan Hermes.

Secara keseluruhan bentuk Apple Watch baru ini masih sama dengan pendahulunya. Paling tidak desain ini sama dengan Series 4 dan Series 5.

Fitur Baru Lebih Powerful

Apple menggunakan prosesor S6 yang berbasis chipset A13 Bionic (dari iPhone 11). Prosesor ini akan memberikan performa lebih baik dan bisa mengisi daya lebih cepat (dari 0 sampai penuh dalam 1,5 jam).

Apple juga menanam keping U1 dan antena Ultra Wideband untuk meningkatkan integrasi jarak pendek dengan perangkat lain. Misalnya sebagai kunci digital mobil.

Sensor baru yang ada di bagian belakang jam ini mampu mengukur kadar oksigen darah dalam waktu 15 detik. Sensor akan memantau dan mencatat riwayat perubahannya bahkan ketika si pengguna tidur.

aplikasi oksigen darah di apple watch 6

Apple juga menyebutkan kalau tampilan Always-On Retina lebih terang kalau dilihat di siang hari. Pengguna juga kini bisa mengakses Notification Center dan Control Center tanpa membuka layar.

Lalu, ada 7 tampilan wajah jam baru di watchOS 7 yang dipakai Apple Watch Series 6. Beberapa wajah jam baru itu di antaranya adalah Stripes, Chronograph Pro, GMT, dan Artist.

  • wajah jam baru di apple watch series 6

Bersama Apple Watch Series 6 dan watchOS 7, Apple memperkenalkan fitur baru yang bernama Family Setup. Fitur ini akan membantu orang tua mengatur Apple Watch milik anak mereka yang belum punya iPhone sendiri.

Koleksi Baru Lebih Stylish

Apple Watch mungkin adalah jam cerdas paling fashionable di dunia. Kali ini pun, Apple membawa tali jam baru, beserta koleksi keren baik dari merek produk gaya hidup ternama seperti Nike maupun Hermes.

Apple Watch Series 6 memiliki warna baru, yaitu biru. Lalu ada pula tali jam baru berupa gelang (tanpa kuncian) bernama Solo Loop. Untuk menyesuaikan ukuran pergelangan tangan, Apple menyediakan 9 ukuran.

  • tali jam apple watch baru bernama solo loop

Apple Watch Nike kini hadir dalam warna baru, termasuk untuk Sport Band dan Sport Loop. Selain itu juga ada wajah jam baru yang mendukung lebih banyak fitur dari Nike Run Club.

  • warna baru apple watch nike

Seperti biasanya, Apple Watch Series 6 juga membawa koleksi baru dari Hermès. Selain warna baru, koleksi ini menghadirkan Hermès Attelage Single Tour dan Attelage Double Tour baru. Selain itu, ada pula wajah jam baru Hermès Circulaire.

  • apple watch hermes
%d blogger menyukai ini: