Apple Watch Akan Bisa Streaming Spotify Langsung Tanpa iPhone

spotify apple watch

Sebuah kabar menarik. Nantinya Apple Watch bakal bisa streaming lagu Spotify secara langsung, tanpa iPhone. Sangat praktis bukan?

Selama ini pengguna Apple Watch yang ingin mendengarkan lagu dari Spotify harus mengaksesnya melalui koneksi atau integrasi dengan iPhone mereka. Artinya, akses dan kontrol relatif terbatas.

Tapi nampaknya hal itu akan berubah.

Beberapa pengguna (sebagian besar dari Jerman) melaporkan kalau mereka melihat dukungan streaming Spotify langsung dari Apple Watch lewat koneksi LTE atau Wi-Fi. Tanpa melewati koneksi dari iPhone.

Mereka juga bisa mendengarkan lagu dari Spotify langsung dari speaker Apple Watch atau melalui Bluetooth headphone.

Fitur ini muncul di dalam aplikasi Spotify dengan label ‘Beta’ berwarna biru. Jadi memang masih merupakan fitur uji coba dan belum tersedia untuk semua pengguna.

apple watch streaming spotify
gambar: 9to5mac

Streaming secara langsung ini disebut tidak terikat dengan pembaruan sistem operasi watchOS atau iOS dari Apple. Bisa kita katakan kalau Spotify-lah yang melakukan inisiatif untuk fitur ini.

Di sisi lain, sejauh ini aplikasi Spotify di Apple Watch belum mengijinkan menyimpan lagu secara offline. Yah, tentu mengingat batasan kapasitas penyimpanan.

Konsekuensinya, kalau fitur ini benar-benar berjalan, proses streaming lagu harus kamu lakukan secara online. Artinya, koneksi Wi-Fi idealnya wajib ada.

Sebagai salah satu layanan aplikasi streaming musik nomor satu, Spotify memang cukup rajin menelurkan fitur baru. Salah satunya mencari lirik lagu secara langsung.

Walau begitu, kelihatannya fitur yang sangat diinginkan pengguna justru bisa menyimpan lagu secara offline di Apple Watch. Apa kamu juga begitu?

%d blogger menyukai ini: