Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Apple Selenggarakan WWDC 2020 Secara Online Di Akhir Bulan Juni

Anom Penulis

Seiring wabah COVID-19, banyak acara besar di dunia teknologi batal atau beralih secara online alias streaming. Tidak ketinggalan pula acara WWDC 2020 dari Apple yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juni.

WWDC atau Worldwide Developers Conference adalah sebuah acara tempat Apple memperkenalkan teknologi dan perangkat lunak baru pada para pengembang. Walau lebih ditujukan pada perkembangan perangkat lunak alias software, Apple sering menggunakan acara ini untuk mengumumkan perangkat baru.

popculture.id

Tidak heran, acara ini pun menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu setiap tahun. Baik penggemar produk Apple atau kritikusnya dengan setia memperhatikan perjalanan acara tersebut.

WWDC 2020 Diselenggarakan Online

Secara tradisi, WWDC berlangsung selama 5 hari, dari hari Senin sampai Jumat. Walau biasanya juga ditayangkan melalui streaming, WWDC 2020 akan berlangsung penuh secara online mulai tanggal 22 Juni.

Apple menyatakan kalau detil acara akan diumumkan lebih jauh pada bulan Juni. Informasi ini akan hadir melalui situs pengembang Apple dan lewat email.

Swift Student Challenge

Selain pengumuman penyelenggaraan WWDC, Apple juga memperkenalkan “Swift Student Challenge”. Program ini ditujukan untuk mereka yang belajar programming untuk menunjukkan karyanya dalam bentuk adegan interaktif selama 3 menit di aplaikasi Swift Playground.

Paminat dari seluruh dunia bisa mulai mendaftar program pada tanggal 17 Mei 2020 di halaman “Swift Student Challenge“. Pemenangnya akan mendapat jaket dan pin eksklusif WWDC20 (begitu Apple menyebutnya).

Rumor iOS 14 dan watchOS 7

Sejauh ini, rumor yang terkait erat dengan WWDC 2020 adalah seputar iOS 14 dan watchOS 7. Yah, bagaimanapun iPhone 12 baru akan diumumkan mendekati akhir tahun. Lalu kita juga baru mendapatkan MacBook Pro 13 baru.

Rumor iOS 14 yang beredar menyatakan kalau akan ada aplikasi fitness baru (dengan nama kode “Seymour”), fitur Apple Pencil baru (melalui PencilKit API), dan fitur iMessage baru (salah satunya bisa mention teman). Lalu kabarnya Apple akan memperlonggar pemakaian aplikasi pihak ketiga (hm, seperti Android? :p ). Sedangkan untuk watchOS 7, rumor menyebutkan akan ada pelacakan pola tidur dan bendera di watchface.

Selain itu, belum ada kabar lebih jauh tentang produk Apple lain. Kita tunggu saja perkembangannya.

    %d blogger menyukai ini: