ASUS Resmi Luncurkan ZenBook S UX392, Ultrabook Tertipis di Dunia

Jakarta, 24 September 2019, ASUS memperkenalkan ZenBook S UX392. Ini adalah ultrabook dengan Discrete Graphics paling tipis di dunia.

ZenBook S UX39A adalah ultrabook yang menggabungkan performa powerful dengan desain elegan. Laptop ini hadir dengan desain super tipis dan ringan, namun punya performa luar biasa.

Laptop ini menggunakan layar FHD ukuran 13,9 inci. Kalian dapat menemukan bezel super tipis yang membungkus keempat sisi layar.

ZenBook S UX39A mampu screen-to-body ratio mencapai 97%. Meski punya ukuran ringkas, tapi laptop ini mengusung penyimpanan PCle x4 SSD hingga 1GB, dan baterai 50Wh.

Sumber Gambar : ASUS ID

Ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ Processor

Laptop besutan ASUS ini menggunakan prosesor 8th Gen Intel Core i7. Ini adalah prosesor canggih dan terbaik untuk sebuah ultrabook.

Prosesor ini memungkinkan ZenBook bisa memproses data dengan kecepatan mencapai 4,6GHz. Prosesor tersebut juga punya chip grafis yang terintegrasi dengan Intel HD Graphics.

Selain itu, prosesor ini memang sudah langganan digunakan pada produk ZenBook. Alasan ASUS kembali menggunakan prosesor ini karena dapat diandalkan.

Dalam ZenBook S UX392, ASUS menggabungkan prosesor tersebut dengan RAM 16GB. Selain itu, prosesor ini mampu menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Sementara itu, kemampuan grafis laptop ini telah mengalami peningkatan. Hal ini berkat penggunakan chip grafis tambahan MX150.

Dukungan penyimpanan laptop semakin bagus karena dibekali PCle SSD 1TB. Penyimpanan besar sekaligus kencang ini membuat pengguna tidak perlu membawa harddisk eksternal.

ASUS secara apik telah menggabungkan semua komponen premium dalam laptop ringkas. Ultrabook ini hanya memiliki ketebalan 12,9mm.

ASUS bahkan menggunakan teknik dan bahan khusus dalam pembuatan bodi ZenBook S UX392. Ultrabook ini menggunakan bahan aluminium yang dibuat dengan teknik CNC-milling.

Sumber Gambar : ASUS ID

Pemegang Rekor Bezel Tertipis di Dunia

Ultrabook ini mengusung layar FHD berukuran 13,9 inci. Rangka tersebut dibingkai dengan bezel super tipis yang menggunakan teknologi NanoEdge Display.

Ukuran bezel pada ultrabook ini hanya 2,5mm. Inilah yang membuat ZenBook S UX392 mampu screen-to-body ratio hingga 97%.

Perpaduan Antara Performa dan Keindahan

Bisa dibilang, ZenBook adalah produk ASUS yang lebih fokus ke teknologi dan desain. Oleh sebab itu, tidak heran jika deretan produk ZenBook pasti punya tampilan bagus dan teknologi terbaru.

ZenBook S UX392 kali ini tampil dengan bodi ringkas dan performa terbaik. Ultrabook ini bahkan telah mengantongi sertifikat uji ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Ultrabook ini memiliki tampilan berbeda dari pendahulunya. ZenBook S UX392 mengusung warna Utopia Blue yang terlihat lebih elegan.

Selain itu, ASUS juga turut menggunakan nuansa perak dan kesan kebiruan untuk tema ultrabook ini. Kalian juga bisa melihat tampilan melingkar di penutup layar, ciri khas ZenBook.

Sumber Gambar : ASUS ID

Ergonomis Plus Konektivitas Terbaik

Selain memiliki bodi ringkas, laptop ini juga menyajikan kenyamanan. ZenBook S UX392 tampil dengan ErgoLift Design, sehingga pengalaman mengetik lebih nyaman.

Laptop ini memiliki keyboard dengan desain key travel dan layout optimal. Di bawah keyboard, ada sebuah touchpad dengan fingerprint yang terhubung ke Windows Hello.

ZenBook S UZ392 hadir dengan konektivitas tanpa batas. Laptop ini menyajikan port USB 3.1 Gen2 Type-A di bagian samping.

Pengguna ZenBook S UX392 bisa menggunakan perangkat berbasis USB Type-A tanpa dongle. Untuk yang sering menggunakan USB Type-C, kalian bisa gunakan port USB 3.1 Gen2 Type-C.

Selain USB, laptop ini juga dibekali baterai tangguh. Laptop ini menggunakan baterai dengan kapasitas 50Wh sehingga bisa digunakan selama 15 jam non-stop.

Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki 3.5mm combo audio jack untuk terhubung ke perangkat audio. Ada pula slot MicroSD card sebagai fasilitas transfer data antar perangkat.

Harga

Kalian bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp 30.999.000. Selain itu, ASUS juga membekali laptop ini dengan garansi 2 tahun.

%d blogger menyukai ini: