Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Mantab! ASUS ROG Phone 5 Bakal Punya RAM 18GB. Ada yang Mau Saingi?

Indri Penulis

ASUS ROG Phone 3 sebelumnya telah menggebrak standar penyimpanan pada ponsel gaming. Kalau ponsel lain hanya menyediakan RAM 8GB sampai 12GB, ROG Phone 3 hadir dengan RAM 16GB.

Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu smartphone pertama yang memiliki RAM 16GB. Di awal perilisannya, gamer mobile seolah dimanjakan dengan kelonggaran RAM ASUS ROG Phone 3.

Lalu bagaimana dengan penerusnya, ASUS ROG Phone 5? Apakah masih memakai RAM yang sama, atau justru hadir dengan RAM yang lebih besar?

Buat kamu yang sangat menantikan perilisan ASUS ROG Phone 5, berbahagialah dan menabunglah. Karena gosipnya, ponsel gaming ini akan mendukung RAM 18GB.

ASUS ROG Phone 5 Dukung RAM 18GB

Jadi baru-baru ini, Geekbench merilis daftar baru untuk ponsel ROG Phone 5, khususnya versi I005DB. Sedikit flashback, ROG Phone 5 disebut-sebut punya dua versi yakni DA dan DB.

Versi DA akan menjadi varian standar dari ponsel edisi Tencent Games. Sedangkan versi DB akan memiliki layar sekunder di bagian belakang.

Geekbench sudah lebih dulu merilis daftar untuk versi DA (Desember lalu). Dilihat dari daftar awalnya, DA hanya memiliki RAM 8GB. Tapi beberapa waktu lalu, daftar lain menyebutkan jika DA akan memiliki RAM 16GB. Kemungkinan juga akan ada varian RAM 12GB.

Hasil Geekbench ASUS ROG Phone 5 (ASUS_I005DB)
Sumber Gambar : Geekbench (via GSMArena)

Sekarang fokus ke daftar Geekbench untuk versi DB. Coba kalian perhatikan pada gambar yang ada di atas. Daftar yang ada di atas menunjukkan kalau ASUS ROG Phone 5 bakal memiliki RAM 18GB. Mantab!

Kalau itu benar, maka bisa dipastikan ROG Phone 5 bakal jadi ponsel pertama yang mendukung RAM 18GB. Yah, kecuali beberapa hari sebelum perilisannya ada vendor lain yang mengumumkan ponsel RAM 18GB.

Baca Juga:  Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED (M7600): Salah Satu Laptop Paling Worthy

Selain varian RAM yang lebih tinggi, ponsel gaming ini kabarnya juga akan ditenagai chipset Snapdragon 888. Tentunya, ponsel ini juga akan hadir dengan Android 11 out of the box.

Menjelang perilisannya, JD.com telah memasang halaman teaser untuk ROG Phone 5 edisi Tencent Games. Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari sana. Harganya pun tentu masih dirahasiakan.

Sementara itu, ponsel gaming ini akan diumumkan pada 10 Maret mendatang. Jadi pesaing ASUS masih punya waktu lebih dari seminggu jika ingin menjadi yang pertama menyediakan RAM 18GB. Hehehe–