Pssst, ASUS ROG Phone 5 Sebentar Lagi Mau Rilis Resmi

Kabar gembira bagi kita semua yang menunggu ROG Phone terbaru. Sebuah bocoran menyebut kalau ponsel gaming ROG Phone 5 sebentar lagi rilis resmi.

Yes, memang sebelum ini ponsel unggulan ASUS itu sudah mendapat persetujuan dari TENAA dan 3C di Cina. Biasanya itu berarti tidak lama lagi ponsel bersangkutan akan rilis di wilayah tersebut.

Setelah rilis di Cina, lazimnya wilayah lain menyusul. Bocoran soal rilis di wilayah lain inilah yang menarik. Karena artinya, ponsel itu adalah versi global, yang mencakup wilayah Indonesia.

Bocoran ini datang dari Mukul Sharma (duh, nyaris salah ketik Tukul Arwana). Ia menyebutkan kalau ASUS akan rilis ROG Phone 5 secara resmi di India pada bulan Maret. Kalau tidak ada kendala apa pun.

tweet rilis rog phone 5

Seperti kamu lihat, Mukul tidak menyebutkan informasi lebih lanjut. Yah, sebelum ini sudah beredar beberapa hal mengenai ponsel gaming terbaru ini. Jadi mungkin dia merasa tidak perlu menambah apa-apa lagi.

Pernyataan Mukul pun mendapat konfirmasi dari halaman di situs resmi ASUS ROG. Di sana sudah ada halaman dengan hitung mundur, beserta informasi tanggal rilis 10 Maret 2021 untukTaipei dan Berlin, juga 9 Maret 2021 untuk New York (hanya perbedaan wilayah waktu).

Sekedar merekap, ROG Phone 5 disebut akan memiliki layar 6,78 inci, chipset Snapdragon 888, dan baterai 6000mAh. Lalu, kemungkinan ponsel ini akan memiliki layar kedua yang lebih kecil atau rancangan dot matrix di bagian belakang. Paling tidak kalau merujuk sertifikasi TENAA dan bocoran video hands-on.

Menurut kebiasaan, riis resmi ROG Phone 5 di Indonesia akan berlangsung tidak lama atau malah bersamaan dengan India. Jadi sungguh layak kita memperhatikan bulan Maret mendatang.

Nah, apa tabungan sudah cukup?

%d blogger menyukai ini: