ASUS ROG Strix GL10CS – Gaming Desktop PC Pilihan

PC desktop ASUS ROG Strix GL10CS

Walaupun ada banyak laptop dan konsol gaming canggih, beberapa orang tetap memilih desktop PC (PC Master Race!!!). Terutama karena desktop PC lebih mudah dioprek. Kali ini kita akan melihat sebuah desktop PC yang canggih dari ASUS, yaitu ROG Strix GL10CS.

Sebagai sebuah brand yang fokus pada gaming, ROG dari ASUS memang memiliki banyak lini produk. Salah satunya adalah desktop PC untuk gaming. Kalau kamu mencari produk sejenis, bolehlah kamu melirik yang satu ini. Kenapa? Yuk kita lihat.

Desain Garang

Desktop PC ini masih membawa rancangan khas produk ROG lain. Penampilannya futuristik dengan efek pencahayaan. Jadi kalau kamu mau pamer battle station di media sosial, tidak memalukan!

Tapi tidak hanya desain eksternalnya saja yang garang. ROG Strix GL10CS memiliki desain termal yang dilengkapi dua ruang udara terisolasi. Ruang atas untuk CPU dan GPU, ruang bawah untuk HDD dan PSU. Sistem terisolasi ini bisa mengalirkan udara lebih lancar dan mengalihkan panas dari komponen bersangkutan.

desktop pc ASUS ROG Strix GL10CS
Penampilan dari berbagai sisi

Selain itu, gaming desktop ini juga sudah melalui pengujian lingkungan. Baik melalui berbagai siklus suhu, kelembaban ekstrim, fluktuasi tegangan dan frekuensi ekstrim. Dengan begitu, perangkat ini tetap berfungsi baik di segala kondisi, termasuk listrik yang tidak stabil dari stop kontak di dinding.

Rancangan desktop ini juga melalui uji akustik. Tentunya untuk memastikan kipas, hard drive, dan catu daya memberi kinerja yang baik tapi setenang mungkin. Desktop ini hanya menghasilkan tingkat kebisingan suara 30db saat diam.

Performa untuk Semua Kebutuhan

Desktop PC ASUS ROG Strix GL10CS berfokus pada kebutuhan fundamental untuk gaming. ASUS melakukan konfigurasi khusus untuk bisa memberi pengalaman terbaik, dengan harga yang terjangkau.

Tapi performa tinggi dari desktop ini tidak hanya bisa dinikmati oleh gamer saja. Kaum profesional β€” seperti desainer grafis, video editor atau kreator konten lain β€” bisa memanfaatkan performanya untuk menyelesaikan berbagai tugas.

ROG Strix GL10CS ini memakai prosesor Intel Core gen. 9 dan keping grafis NVIDIA GeForce GTX. Lalu tersedia slot DIMM yang mendukung sampai 8GB memori DDR4 2666Hz. Slot ini ada dua, hingga pengguna bisa menambah kapasitas RAM menjadi lebih besar. Sedangkan media penyimpanannya mendukung M.2 PCIe SSD 3 yang menawarkan transfer data dengan cepat.

Supaya bisa sedikit punya gambaran, berikut beberapa hasil uji coba AUS ROG Strix GL10CS dari berbagai program benchmark dan juga game Rise of the Tomb Raider.

Hasil uji coba rog strix gl10cs cinebench r15
Hasil Cinebench R15
3dmark fire strike rog strix gl10cs
Hasil 3Dmark Fire Strike
Di game Rise of the Tom Raider

harddrive read write rog strix gl10cs

Personalisasi

Bukan perangkat ROG namanya kalau kita tidak bisa melakukan personalisasi lebih lanjut. Ya, kita bicara soal Armoury Crate di sini. Sebuah program yang tidak hanya untuk mengelola kinerja perangkat ROG melalui 4 profil game, tapi juga untuk mengatur efek pencahayaan.

Bahkan, kamu bisa mengatur efek cahaya bukan untuk desktop PC ini saja. Tapi juga meliputi perangkat ROG lain yang kamu punya. Entah itu mouse gaming, headphone gaming, keyboard, dll.

armoury crate
Armoury Crate

Spesifikasi ROG Strix GL10CS

  • CPU: Intel Core i5-9400 Hexa-core (9M cache, sampai 4,1GHz)
  • OS: Windows 10 Home 64-bit
  • RAM: 8GB DDR4 (bisa di-upgrade)
  • Penyimpanan: 1TB HDD
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB GDDR5 VRAM
  • Input/Output: 1x 3-in-1 audio (Microphone, line-out and line-in 3.5mm audio jacks), 1x Combo Audio Jack, 1x RJ45 LAN, 2x USB2.0, 4x USB3.1 Gen 1, 1x HDMI
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11ac (optional)
  • Audio: High Definition 7.1 Channel Audio/ Sonic Master
  • Dimensi: High Definition 7.1 Channel Audio/ Sonic Master
  • Berat: 11Kg
  • Warna: MetalBlack
  • Harga: Rp9.599.000

Informasi lebih jauh, termasuk variasi konfigurasi dan harga varian lain, bisa dilihat di situs resmi ASUS.