ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue: Laptop Gahar Tapi Segar

ASUS ROG Zephyrus GX502GW Glacier Blue feat

ASUS ROG Zephyrus S GX502GW terkenal sebagai laptop dengan performa tinggi dan juga mendukung tampilan trendy dengan salah satu pilihan warna yang segar, yaitu Glacier Blue.

Laptop ROG memang biasanya memiliki penampilan gahar, yang segahar spesifikasinya. Biasanya penampilannya didominasi warna hitam dan merah. Penampilan ini mungkin terlalu gahar untuk beberapa orang.

Laptop ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue ini bisa menjadi alternatif lain (ada seri sama berwarna lain). Kalau kamu menganggap warna hitam-merah terlalu panas, warna biru muda seperti es ini bisa mendinginkan suasana.

Jadi baik gamers maupun content creators yang suka penampilan fresh bisa tetap memanfaatkan performa laptop ini tanpa kehilangan identitas fashion mereka.

bagian belakang laptop zephyrus s gx502gw

Bodi Tipis dan Ringkas

Lini Zephyrus dari ASUS ROG mengutamakan mobilitas dan performa. Tentunya laptop satu ini pun membawa dua identitas tersebut.

Bahkan ROG Zephyrus S GX502GW termasuk salah satu laptop gaming yang terhitung paling portabel saat ini. Dimensinya sangat ringkas dengan panjang 36cm, lebar 25cm, dan ketebalannya hanya 1,8 cm. Walau memiliki layar 15,6cm, laptop ini bisa dibawa dalam sling bag untuk laptop 14 inci.

ASUS ROG Zephyrus GX502GW Glacier Blue

Demi bodi yang tipis ini, ASUS menggunakan solusi sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS). Sistem ini memungkinkan bagian bawah laptop terbuka ketika digunakan. Dengan begitu, terdapat ruang sirkulasi udara.

Hal itu juga memungkinkan sistem pendingin bekerja di permukaan yang tidak rata. Bodi yang terangkat ini juga membuat proses mengetik lebih nyaman.

bodi laptop untuk sistem pendingin

Efisiensi Daya

Karena mobilitas menjadi fokus, maka pemakaian daya pun menjadi salah satu pertimbangan utama. Dengan kapasitas yang lebih besar, pemakaian laptop ini bisa bertahan sampai 4 jam berdasar pengujian PCMark 8.

Yang menarik, ASUS juga menghadirkan fitur yang bisa mematikan fungsi NVIDIA G-Sync dan mengalihkan ke keping grafis terintegrasi IntelHD Graphics untuk komputasi standar. Dengan begitu, pemakaian daya bisa lebih rendah.

tombol power

Lalu, ada hal menarik lain. Selain dengan kabel daya, laptop ini juga mendukung pengisian melalui colokan USB-C. Artinya, laptop ini bisa diisi dayanya dengan power bank. Seru kan?

Untuk Gamers dan Content Creators

Walau memiliki cap sebagai laptop gaming, ASUS Zephyrus S GX502GW ini juga cocok dipakai oleh para kreator konten. Selain memiliki fitur khas gaming seperti refresh rate tinggi (240Hz) dan restponse time rendah (3ms), laptop ini juga dibekali fitur profesional.

Salah satunya adalah layar dengan Pantone Validated Display untuk warna yang akurat. Lalu tingkat reproduksi warnanya bisa mencapai 100% pada color space sRGB. Tidak ketinggalan, layar ini pun hadir dengan kalibrasi menggunakan ProArtโ„ข TruColor Technology.

ASUS ROG Zephyrus GX502GW Glacier Blue

Untuk memenuhi segala kebutuhan, laptop ini pun hadir dengan konektivitas yang lengkap. Mulai dari USB 3.1 Type-A, HDMI, 2 colokan audio, sampai USB Type-C.

Tentunya dengan versi ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue ini, kreator konten bisa tetap tampil stylish, tidak melulu berkesan garang dengan warna ROG biasanya.

Performa Tinggi

Dari sisi penampilan, laptop ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue ini memang lebih sederhana dibanding laptop ROG biasanya. Bandingkan saja dengan laptop ROG Zephyrus S GX701GX yang terlihat seram dan canggih. Tapi jangan kamu sepelekan.

Laptop ini tetap memiliki performa tinggi berkat kombinasi Intel Core i7-9750H generasi 9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070. Keduanya merupakan komponen PC kelas high-end.

badge 9th gen intel core i7

Kombinasi keduanya memungkinkan laptop ini menjalankan berbagai game terbaru di frame rate tinggi pada pengaturan grafis terbaik. Di sisi lain, kombinasi tersebut juga memungkinkan kita menjalankan berbagai program kreatif yang membutuhkan performa ekstra. Misalnya untuk edit foto dan video, juga untuk produksi animasi.

Performa tersebut sudah terbukti melalui berbagai pengujian, baik dengan PCMark 10 maupun CineBench R15. Skor yang didapat dari pengujian berulang pun tidak jauh berbeda. Artinya, sistem pendingin bekerja baik menjaga performa laptop.

Pengujian grafis juga menunjukkan keampuhan NVIDIA GeForece RTX 2070. Misalnya saat dipakai untuk bermain Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint dan The Division 2. Frame rate yang muncul rata-rata di atas 60fps di kualitas grafis “rata kanan”.

Hasil yang baik juga hadir ketika melalui pengujian 3DMark. Baik di pengujian Fire Strike dan Time Spy, laptop ini berhasil menunjukkan frame rate dan skor yang baik. Hanya di pengujian Port Royal yang kompleks dengan real-time ray tracing, baru laptop ini turun ke frame rate 30fps.

Lalu, selain prosesor dan keping grafis yang dahsyat, laptop ini juga memakai RAM DDR4 2666mHz berkapasitas 32GB dan SSD NVMe PCIe berkapasitas 1TB. Kombinasi ini pun menghadirkan kemampuan loading time dan boot time yang cepat, juga kemampuan write/read data yang mantap.

Spesifikasi dan Harga

  • CPU: 9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
  • Sistem Operasi: Windows 10 64-bit
  • RAM: Dual-channel 32GB DDR4 2666MHz SDRAM
  • Penyimpanan: 1TB M.2 NVMe PCIe SSD
  • Layar: 15,6โ€ (16:9) IPS-level FHD (1920ร—1080), 240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
  • Grafis: NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
  • Input/Output: 2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
  • Kamera: HD 1280×720 @ 60fps
  • Konektivitas: Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
  • Audio: 2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
  • Baterai: 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Dimensi: 36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm
  • Berat: 1,99Kg
  • Warna: Glacier Blue
  • Harga: Rp46.999.000

ASUS ROG Zephyrus GX502GW Glacier Blue
Deskripsi
Laptop
Tipe
Gaming / Profesional
Merk
ASUS ROG
banner cybersport
%d blogger menyukai ini: