Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

ASUS ZenBook Flip UX362, Laptop 13 Inci Teringkas di Dunia

zenbookflip13ux362featured
Indri Penulis

ASUS kembali merilis laptop seri ZenBook. Kali ini perusahaan merilis laptop 13 inci teringkas di dunia, ASUS ZenBook Flip UX362 di Jakarta.

Pada tanggal 24 September 2019, ASUS telah merilis seri ZenBook terbaru. Perusahaan ini merilis ASUS ZenBook Flip UX362. Selain itu, ASUS juga merilis laptop tertipis di dunia, ZenBook S UX392.

ZenBook Flip UX362 adalah laptop convertible 13 inci teringkas di dunia. Laptop ini memiliki ukuran 10% lebih kecil dari pendahulunya.

Laptop ini menggunakan teknologi NadoEdge Display. ZenBook Flip UX362 tampil dengan bezel ultra-slim di empat sisi layarnya, dan memiliki ratio screen-to-body mencapai 90%.

Laptop dengan Performa Powerful

svg%3E
Sumber Gambar : ASUS ID

Laptop ini ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor. Ini adalah prosesor ultrabook terbaik yang ada saat ini. Prosesor ini dibekali chip grafis yang terhubung ke Intel HD Graphics.

Prosesor tersebut hadir dengan arsitektur 14nm, serta menggunakan konfigurasi quad-core. Prosesor ini bisa bekerja dengan kecepatan sampai 4,6GHz.

ZenBook Flip UX362 adalah laptop convertible dengan teknologi 360° ErgoLift hinge dan touchscreen. Hal tersebut membuat ZenBook Flip UX361 bisa diputar sampai 360 derajat.

Menariknya, engsel laptop ini bisa bertahan sampai 20.000 kali buka/tutup. Selain itu, laptop ini juga telah lolos uji ketahanan ekstrem dan mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Laptop ini juga bisa diandalkan dalam hal multitasking. Selain dibekali hardware premium, laptop ini juga memiliki RAM 16GB.

Selain itu, ZenBook Flip UX362 juga menggunakan penyimpanan PCle SSD 1TB. Dengan begitu laptop ini tidak hanya memiliki penyimpanan longgar, namun juga bisa menjalankan banyak aplikasi dengan lancar.

Laptop Paling Ringkas di Dunia

svg%3E
Sumber Gambar : ASUS ID

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, laptop ini menggunakan teknologi NanoEdge Display. Teknologi ini membuat ZenBook Flip UX362 punya tampilan visual lebih bagus dari seri sebelumnya.

Baca Juga:  Workshop ASUS Business Berikan Tips Jitu Digital Marketing

Jika diamati, ZenBook Flip UX362 terlihat sangat tipis. Selain itu, tampilan laptop ini terlihat lebih luas dan minim distraksi. Ini karena laptop tersebut punya ratio screen-to-body hingga 90%.

Sementara itu, ASUS juga telah menambahkan inovasi ke dalam laptop ini. Di laptop ini, ASUS menggunakan teknologi NumberPad.

NumberPad adalah fitur yang diadopsi di berbagai produk ZenBook terbaru. Teknologi ini memungkinkan touchpad bisa diubah menjadi numpad.

Laptop Tangguh dengan Standar Militer

svg%3E
Sumber Gambar : ASUS ID

Laptop ini bisa kalian putar sampai 360 derajat dengan mulus. Selain itu, layar laptop ini juga bisa diposisikan di sudut berapa pun, sehingga penggunaannya jauh lebih fleksibel.

Supaya lebih handal, laptop ini telah menggunakan engsel khusus. Engsel tersebut sangat kuat, bahkan bisa dibuka/tutup sampai 20.000 kali.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dirancang dengan durabilitas tinggi. ZenBook Flip UX362 telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Harga

svg%3E
Sumber Gambar : ASUS ID

ASUS ZenBook Flip UX362 tersedia dalam 3 varian. Varian pertama adalah Intel Core i3 seharga Rp 11.299.000. Varian kedua menggunakan Intel Core i5, dan dibanderol dengan harga Rp 15.299.000.

Sementara versi ketiga menggunakan prosesor Intel Core i7, dan memiliki harga Rp 20.299.000. Semua varian laptop ini memiliki jaminan garansi selama 2 tahun.