Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

ASUS ZenFone 8 Hadir di Indonesia – Ini Harga dan Keunggulannya

Indri Penulis

Ponsel ASUS ZenFone 8 resmi hadir di Indonesia. Baca di sini buat tahu berapa harga ASUS ZenFone 8 di Indonesia dan seperti apa keunggulannya.

Pada tanggal 9 Oktober 2021, ASUS mengumumkan kalau mereka akan segera mendatangkan ASUS ZenFone 8 ke Indonesia.

Tepat sesuai jadwal, pada tanggal 15 Oktober 2021, ASUS resmi meluncurkan ponsel ZenFone 8 di Indonesia. Dia adalah ponsel terbaru ASUS yang paling cepat, dan memiliki desain user-friendly sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Nah sekarang apa saja keunggulan yang dimiliki ASUS ZenFone 8? Lalu berapa harga ASUS ZenFone 8 di Indonesia?

Keunggulan ASUS ZenFone 8

Ponsel Jagoan yang Bertenaga

ZenFone 8 resmi menjadi ponsel ZenFone terkuat yang pernah ada. Ponsel ini disokong chipset 5nm Snapdragon 888 5G, dilengkapi RAM LPDDR5 6400 Mbps (RAM-nya 16% lebih cepat dari RAM LPDDR5 standar), dan penyimpanan internal 256GB.

Kecepatan yang ditawarkan ZenFone 8 nggak kaleng-kaleng. Smartphone ini dibekali kecepatan 5G yang paling cepat. Ditambah dukungan WiFi 6E terbaru, membuat koneksi jauh lebih cepat dan stabil.

Dar segi baterai, ZenFone 8 menyajikan baterai berkapasitas tinggi yakni 4.000mAh. Dibekali adaptor HyperCharger 30 watt, membuatnya cukup tahan lama dipakai berbagai aktivitas.

ZenFone 8 juga hadir dengan mode sistem baru ZenUI 8. Dengan mode ini, kamu bisa memilih antara masa pakai baterai dan kinerja tergantung kebutuhan.

Keunggulan ZenFone 8 dalam hal baterai nggak berhenti di situ saja. ZenFone 8 juga telah dibekali sistem perawatan baterai mulai dari pengisian daya berbeda, pengisian daya stabil, pengisian daya terjadwal, sampai penerapan batas atas untuk pengisian daya.

Oya, ZenFone 8 juga dibekali manajemen aplikasi super canggih. ZenFone 8 bisa membatasi aplikasi latar belakang yang nggak aktif, sehingga daya ponsel 67% lebih hemat.

Baca Juga:  Ponsel 7 inci Vivo X Note dan Tablet Vivo Pad Resmi Meluncur

Pengalaman Visual yang Sangat Memukau

ZenFone 8 hadir dengan layar AMOLED 120 Hz ultra-cepat. Layar ini memiliki waktu respon 1ms, sehingga kegiatan scrolling jauh lebih halus dan visual bebas blur.

Berkolaborasi dengan perusahaan visual terkemuka di industri, Pixelworks, ZenFone 8 menghadirkan visual nyata dengan warna DCI-P3 112%. Hasilnya ketepatan warna lebih bagus dengan akurasi Delta-E kurang dari satu.

Layar ZenFone 8 juga sudah mengantongi sertifikasi HDR10+, dilindungi Corning Gorilla Glass Victus yang terkuat, dan juga tahan jatuh sampai 2m.

Kalau dari segi desainnya, ponsel ini hadir dengan layar 5,9 inci. Ukuran seperti ini membuat ZenFone 8 lebih nyaman saat dipegang, dan bahkan sangat mendukung mode One Hand.

Kualitas Kamera yang Another Level

Soal kamera, ZenFone 8 nggak perlu diragukan lagi. Ponsel ini hadir dengan kamera wide-angle utama Sony IMX686 64MP. Ponsel ini juga menggunakan kamera ultrawide Sony IMX363 12MP untuk bidikan yang luar biasa.

Kalau kamera utama dikombinasikan dengan ultrawide, hasilnya bakal sangat memukau. Kamu bisa melakukan pemotretan HDR, pemotretan gambar cahaya rendah yang baik (dia bisa meningkatkan kecerahan gambar gelap sampai 4x).

Untuk masalah perekaman video, kamera wide-angle dapat merekam video 8K 30fps. Sedangkan akmera ultrawide mampu merekam video 4K pada 60fps. Ponsel ini juga dibekali fitur video baru seperti HyperSteady, Free Zoom, sampai mode video Pro.

Dibekali tiga mikrofon, ponsel ini dapat merekam audio berkualitas tinggi saat memotret. Audio juga dapat dioptimalkan dengan fungsi seperti Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik untuk memfokuskan dan mengisolasi suara objek yang dipilih.

Ukuran Super Ringkas dan User-Friendly

Terakhir soal ukuran, ZenFone 8 hadir dengan desain portabel yang ringkas dan ringan. Ponsel ini memang dirancang agar mudah dibawa ke mana saja, sambil tetap mempertahankan nuansa premiumnya.

Bagian belakang ponsel mengadopsi desain 3D melengkung, dan dibikin agar pas digenggam. Bodi belakang juga menggunakan kaca frosted-finish antiglare untuk tampilan yang lebih bersih dan ramping.

Baca Juga:  realme GT Neo 3 Debut: Spesifikasi Dimensity 8100, Pengisian 150W, dll

Bersertifikat IP68, ZenFone 8 nggak hanya ringkas namun juga tahan air dan debu. Itu artinya ponsel ini juga termasuk tahan banting dalam hampir segala kondisi.

Harga dan Ketersediaan

Berapa harga ZenFone 8 di Indonesia? Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 7.999.000. Sedangkan Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) dibanderol dengan harga Rp. 11.999.000.

Khusus selama periode 15 – 30 Oktober 2021, ASUS mengadakan Launch Sales Program: Cashback up to 10%, yang tersedia di channel mitra penjualan resmi ASUS. Mitra offline bisa kamu temukan di Erafone dan ASUS Exclusive Store. Kalau via online bisa lewat Erafone/Eraspace.com, Tokopedia dan ASUS Online Store.