ASUS ZenFone 8 Tak Punya Kamera Putar Seperti Pendahulunya

Ada bocoran terbaru tentang ASUS ZenFone 8. Gosipnya, ASUS ZenFone 8 tidak akan memiliki kamera putar seperti pendahulunya.

OEM awal Taiwan, ASUS tengah bersiap untuk meluncurkan jajaran unggulan ASUS ZenFone 8 Series pada awal Mei. Selama beberapa minggu terakhir, telah muncul banyak bocoran dan teaser tentang perangkat yang tergabung di seri tersebut.

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa ASUS akan menambahkan ponsel ZenFone 8 Mini ke lineup tahun ini. Kemungkinan ponsel mini ini akan mengemas layar OLED 120Hz 5,9 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 888.

Perusahaan kini kembali membagikan teaser lain ke Twitter. Teaser tersebut menunjukkan bahwa ZenFone 8 Series mungkin tak akan menampilkan kamera putar seperti pendahulunya.

Bocoran Kamera ASUS ZenFone 8 Series

Dilansir dari XDA-Developer, teaser terbaru menegaskan bahwa jajaran ZenFone 8 akan menghadirkan perangkat andalan dalam bentuk ‘compact.’

Selain itu, seri ini juga akan menampilkan panel depan ponsel dengan punch-hole di sudut kiri atas. Fungsinya seperti pada ponsel lainnya, yakni sebagai rumah kamera selfie.

Lewat teaser itu pula lah, beberapa pihak yakin kalau ZenFone 8 Series tidak akan menampilkan kamera putar seperti pendahulunya, ZenFone 6 dan ZenFone 7 Series.

Buat yang tidak sadar, ponsel flagship ASUS sebelumnya menawarkan tampilan layar penuh tanpa notch atau cutout untuk kamera selfie. Sebagai gantinya, mereka menampilkan mekanisme kamera putar di bagian belakang, memungkinkan pengguna melakukan selfie pakai kamera belakang ponsel.

Namun karena ponsel yang dipamerkan dalam teaser terbaru ini punya fitur punch-hole, kali ini ASUS mungkin tidak menawarkan mekanisme kamera putar.

Apakah ASUS benar-benar meninggalkan mekanisme kamera putar? Sepertinya belum tentu. Sebab sebelumnya, Google sempat membocorkan nama-nama ponsel Android yang belum rilis.

Menariknya, salah satu nama ponsel yang dibocorkan Google adalah “ZenFone 8 Flip.” Belum jelas apakah embel-embel ‘Flip’ di belakang ponsel itu menandakan kamera putar seperti sebelumnya, atau itu merujuk ke hal lainnya.

Namun jika ZenFone 8 Flip benar-benar memakai mekanisme kamera yang sama seperti ZenFone 6 dan 7, kemungkinan perusahaan bakal menyajikan ponsel dengan mekanisme yang berbeda dalam satu seri. Satunya pakai punch-hole, dan yang lain pakai kamera putar.

Hm, cukup menarik untuk dinantikan.

%d blogger menyukai ini: