Awas! Game Archero Bisa Bikin Penasaran

archero game

Archero merupakan sebuah game action arcade yang populer. Game ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store dengan rating 4,5/5 dan di App Store dengan rating 4,6/5.

Biasanya, seorang gamer punya game utama yang cenderung “berat” seperti PUBG, CoD Mobile, Mobile Legends, dll, dan punya game “ringan” sebagai sampingan. Yah, paling tidak saya begitu.

Dari beberapa game ringan yang saya punya, selain Mario Kart Tour, Archero adalah salah satunya. Pada dasarnya game ini bisa dimainkan dengan santai tanpa harus serius dan tegang memperhatikan layar atau berteriak memaki rekan bermain (“Kalo gak bisa nembak, main Hago aja lu!!!!”).

Tapi bukan berarti Archero mudah dimainkan. Sebaliknya, game ini terbukti sangat menantang.

Permainan Arcade Berbasis RPG

Walau pada dasarnya Archero ini adalah sebuah permainan action arcade, ada sedikit nuansa petualangan RPG di dalamnya. Seperti game berbasis petualangan RPG, kamu memulai permainan dengan sebuah tempat berisi berbagai peta (dungeon) dan level.

mulai main archero
Memulai permainan Archero

Kamu harus memilih satu dari tiga kemampuan (ability/skill) sebagai modal. Pilihan ini kemudian juga akan hadir setiap kamu naik level. Setelah itu, kamu akan masuk ke dungeon dan mengalahkan musuh.

Oya, game ini kamu mainkan hanya dengan satu jari saja. Yaitu untuk mengontrol ke mana karaktermu bergerak. Yang dituntut dalam permainan memang bukan kemampuan menembak atau bertarung (karena hal ini berjalan otomatis). Tapi lebih pada kecepatan reaksi dan ketepatan bergerak. 

Kemampuan serangan memang membantu mempercepat proses mengalahkan musuh. Tapi kalau kamu tidak jago menghindar, ya percuma saja.

Dalam beberapa level tertentu, kamu akan bertemu dungeon boss yang galak. Kamu juga akan mendapat loot untuk memperkuat karaktermu.

Game Archero Menantang

Seperti yang sudah saya sebut, game Archero tidak mudah. Dalam satu dungeon, bisa terdapat jenis musuh dengan tipe serangan berbeda. Hal ini patut kamu waspadai untuk bisa menghindar dengan baik.

Selain itu, pilihan skill yang tepat juga bisa membantu. Ada beberapa skill yang menyenangkan. Misalnya ricochet yang membuat panah memantul atau putaran elemen (bisa api, petir, perisai, dll) yang melindungi dari musuh.

Permainan cukup sulit

Saat mati, kamu diberi satu kesempatan meneruskan dengan membayar sejumlah permata atau menonton iklan. Setelah itu, kalau kamu mati lagi, ya permainan selesai.

Iklan yang ada di game ini semuanya pilihan (menonton bisa mendapat kemudahan, tidak juga tidak apa-apa). Lalu juga ada pembelian dalam aplikasi (IAP) di dalam game ini. Tapi kalau kamu telaten, kamu bisa bermain dengan sesukanya. Namanya juga game santai.

Nah, kalau kamu mencari game sampingan yang bisa menghibur, silakan coba game satu ini. Archero tersedia di Play Store dan App Store. Kunjungi dengan link di bawah ini.

Download (Android)

Download (iOS)