Backbone One Untuk iPhone: Bukan Sekedar Kontroler Game Biasa

Kalau kamu hobi main game di iPhone, mungkin kontroler game Backbone One bisa mencuri hatimu. Kontroler game ini menawarkan banyak fitur yang tidak saja bikin main game tambah seru, tapi juga asik buat menunjukkan kebolehanmu.

Ekosistem game di smartphone memang sedang berkembang pesat. Berbagai aksesori, termasuk kontroler game, pun sudah hadir. ROG Phone punya Kunai, Razer sudah mengeluarkan Junglecat (Android) dan Kishi (Android dan iPhone).

Backbone One merupakan kontroler yang khusus hadir untuk iPhone. Apa yang membuat kontroler ini menarik dibanding yang lain?

Kontroler Game Khusus iPhone

Karena kontroler ini dirancang untuk main game di iPhone, Backbone One memiliki optimalisasi antara perangkat keras dan lunak. Baik di kontroler itu sendiri maupun pada aplikasi di iPhone.

Dari sisi desain, grip Backbone One mirip dengan kontroler konsol seperti PlayStation maupun Xbox. Berbeda dengan Kunai, Junglecat, atau Kishi yang cenderung hanya “kotak”. Di sisi lain, sebaai kontroler mobile, konstruksinya cukup mirip dengan yang lain.

Backbone One mendukung hampir semua varian iPhone, mulai dari iPhone 6S sampai seri iPhone 12. Sedangkan untuk sistem operasinya mendukung iOS 13 atau yang lebih baru.

Selama game yang bersangkutan mendukung kontroler, kamu bisa menggunakannya. Baik game balap seperti Asphalt 9: Legends, game tembak-tembakan seperti Call of Duty: Mobile, game sosial seperti Sky: Children of the Light, Genshin Impact, dan berbagai game lain di Apple Arcade.

Bukan Sekedar Kontroler

Seperti sudah disebut di atas, kontroler ini bukan cuma berfungsi untuk main game saja. Ada beberapa fitur lain yang mendukung aktivitas gaming.

Backbone One memiliki fitur merekam layar bawaan lengkap dengan tombol di bagian genggamannya. Kamu bisa dengan mudah merekam aksi permainanmu (atau mengambil screenshot), lalu mengirimnya ke media sosial atau lewat iMessage.

Kalau mau, kamu juga bisa mengedit terlebih dulu rekaman video permainan di aplikasi Backbone. Selain itu, aplikasi Backbone juga punya fitur sosial. Kalau temanmu mulai bermain, kamu akan mendapat notifikasi di iPhone. Kamu juga akan lebih mudah main sama-sama.

Karena ini aksesori iPhone, maka penghubungnya tentu saja menggunakan Lighting port. Selain itu, kontroler ini juga punya colokan 3,5mm. Hal menarik lainnya adalah Backbone One tidak memiliki baterai. Kontroler ini bekerja dengan pemakaian daya minim dari iPhone.

Kontroler Backbone One memiliki harga $99 dan hanya bisa kamu beli melalui aplikasi. Kontroler ini dengan cepat sold out saat dirilis (3000 buah!). Mungkin itu sudah bisa memberi gambaran bagaimana serunya kontroler game iPhone ini.


Deskripsi
Kontroler game iPhone
Merek
Backbone
Harga
$99
Situs Resmi
%d blogger menyukai ini: