Razer Junglecat – Kontroler Game untuk Smartphone Android

Razer junglecat

Razer mengumumkan perangkat kontroler game terbaru. Yang menarik, perangkat itu berupa kontroler game untuk smartphone Android yang bernama Razer Junglecat.

Bermain game di smartphone saat ini memang semakin lazim dilakukan. Namun harus kita akui kalau belum bisa disebut ideal. Terutama karena kontrolnya merupakan kontrol virtual yang berada di layar.

Hal itu tentu saja membawa beberapa kekurangan. Terutama pada permainan kompetitif yang membutuhkan akurasi. Misalnya kita tidak bisa melihat layar secara utuh karena tertutup jempol. Lalu, layar yang permukaannya datar jelas tidak memiliki “feeling” tersendiri.

Dengan begitu kontroler fisik yang bisa terhubung dengan smartphone sering dicari. Sehingga tidak heran kalau Razer, yang populer dengan kultur game, meluncurkan kontroler game untuk smartphone Android ini.

Sekilas Razer Junglecat

kontroler game android razer Junglecat
Dipakai secara terpasang

Seperti kontroler game pada umumnya, Razer Junglecat memiliki dua stik analog dan tombol bahu di kedua sisi atas. Kemudian ada pula tombol 4-arah d-pad di sebelah kiri dan 4 tombol aksi di sebelah kanan.

Kontroler game Razer ini bisa dipakai dalam dua mode di smartphone Android. Mode pertama adalah dengan terpasang di smartphone melalui casing yang tersedia. Sedangkan yang kedua, dipakai terpisah dari smartphone, seperti kontroler game konvensional (sisi kanan kiri disatukan dengan controller grip). Jadi seperti Nintendo Switch.

Dipakai terpisah dari ponsel

Razer menyebutkan kalau kontroler ini memanfaatkan koneksi Bluetooth berdaya rendah dan dengan low latency response. Razer juga menyebutkan kalau baterai kontroler ini mampu bertahan untuk dipakai selama 100 jam dalam sekali pengisian daya melalui colokan USB Type-C.

Untuk sementara ini, Razer menyebutkan kalau casing ini tersedia untuk ponsel Razer Phone 2, Samsung Galaxy Note 9, dan Samsung Galaxy S10+ di wilayah Amerika. Sedangkan secara global, yang tersedia adalah untuk ponsel Razer Phone 2, Huawei P30 Pro, dan Samsung Galaxy S10+. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Razer Gamepad di Play Store (Android 8 dan yang lebih baru).

Harga Razer Junglecat adalah $99.99 USD / 119.99€ MSRP.

Galeri Foto

Release Date
29/10/2019
Deskripsi
Kontroler game smartphone Android
Harga
$99.99 USD / 119.99€ MSRP
BELI