Razer Umumkan Kontroler Ponsel Kishi dan Desktop Modular Tomahawk

Razer Kishi Aksesori Kontroler Ponsel

Razer mengumumkan beberapa produk menarik di acara CES 2020. Di antaranya yang menarik adalah Razer Kishi, sebuah aksesori kontroler game untuk smartphone, dan Razer Tomahawk Gaming Desktop, PC modular dengan ukuran ringkas.

Sebagai merk yang fokus pada kultur game, Razer tentu tahu benar apa yang diinginkan oleh para gamer. Razer pun tahu bagaimana caranya tampil beda dengan yang lain. Misalnya dengan desain yang lebih minimalis dan elegan.

Perkembangan kultur game sendiri saat ini semakin menarik. Permainan smartphone sudah semakin serius diperhatikan. Lalu di wilayah PC juga mulai hadir beberapa desktop yang ringkas namun tetap powerful.

Dua produk baru yang ditawarkan oleh Razer ini masuk dengan tepat di wilayah tersebut.

Razer Kishi

Sebelum ini, Razer sudah mengumumkan Junglecat, kontroler untuk ponsel Razer Phone 2. Kini Razer berusaha meraih pangsa yang lebih luas dengan Kishi. Kontroler ini bisa dipakai di smartphone Android atau iPhone.

Razer Kishi memiliki penerapan seperti aksesori kontroler atau konsep mobile gaming lain. Misalnya seperti Nintendo Switch, Razer Junglecat sendiri, atau Alienware Concept UFO.

Razer Kishi kontroler game untuk Android atau iOS

Kontroler game ini terdiri dari dua bagian, yaitu sisi kanan dan kiri. Saat dipakai di smartphone, kedua bagian ini akan menjepitnya. Tapi bisa pula dipakai secara terpisah dari smartphone. Seperti kontroler lain, Kishi memiliki tombol dan tuas analog di kedua bagian tersebut. Selain itu, kontroler ini juga memiliki tombol bahu.

Aksesori ini juga memiliki colokan USB Type-C dan Apple lightning, termasuk untuk memainkan game dari layanan game berbasis cloud. Ya, kontroler ini pun bisa dipakai untuk kepentingan itu. Bahkan Razer sudah bekerja sama dengan program GeForce NOW dari NVIDIA.

Razer Tomahawk Gaming Desktop

Desktop PC khusus untuk gaming sudah biasa. Yang membuat Razer Tomahawk ini jadi luar biasa adalah ia merupakan sebuah perangkat modular dengan ukuran yang ringkas (seperti MJOLNIR).

razer tomahawk gaming desktop system

Desktop ini menggunakan chassis Razer Tomahawk N1 yang mendukung Intel NUC Extreme Compute Element. Chassis ini terbuat dari aluminium dengan tempered glass di sisinya (supaya bisa pamer GPU). Chassis ini menggunakan sistem lock-and-slide dari bagian belakang untuk membuka dan mengakses komponen di dalam dengan lebih mudah.

razer tomahawk gaming desktop

Razer Tomahawk Gaming Desktop akan memakai prosesor Intel Core (sampai i9), DDR4 RAM 64GB, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 Super. RAM dan SSD di keping NUC, dan juga kipas, bisa di-upgrade. Gaming desktop ini akan tersedia di awal pertengahan tahun 2020.

%d blogger menyukai ini: