Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Beberapa Alternatif Apple Pencil yang Dapat Kalian Pilih

Indri Penulis

Apa kalian sedang mencari alternatif Apple Pencil? Jika seperti itu, yuk kita lihat apa saja alternatif Apple Pencil yang lucu.

Bagi pengguna iPad, kalian tentu sudah akrab dengan Apple Pencil kan? Apple Pencil bukan pensil biasa. Bisa dibilang item ini ibarat ‘tongkat sakti’ yang punya banyak kekuatan.

popculture.id

Apple Pencil memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk membantu kegiatan desain. Sayangnya, item yang satu ini dibanderol dengan harga mahal.

Oleh sebab itu, tidak sedikit penggua iPad ingin mencari alternatif dari item tersebut. Jika kalian sedang mencari alternatif pensil tersebut, mari simak ulasan saya di bawah ini.

Berbagai Alternatif Apple Pencil

Logitech Crayon

Sumber Gambar : The Verge

Logitech Crayon menawarkan berbagai fitur yang mirip dengan Apple Pencil. Meski begitu, harga yang ditawarkan Logitech Crayon cukup terjangkau, yakni $50 atau sekitar Rp 700.000.

Item ini kompatibel dengan iPad Pro 11 inci, iPad Pro 12,9 inci, iPad generasi keenam atau yang lebih baru. Oya, Logitech Crayon juga bisa digunakan pada iPad Air generasi ketiga dan iPad Mini 5.

Stylus yang satu ini cocok untuk kegiatan menulis atau menggambar. Sebab Logitech Crayon memiliki ujung cerdas yang bisa menyesuaikan tebal garis.

MoKo Active Stylus Pen

Sumber Gambar : Just Vlad

MoKo Active Stylus Pen adalah stylus yang hebat untuk menulis dan menggambar. Stylus ini kompatibel dengan iPad dan iPhone terbaru.

Stylus ini dibanderol dengan harga $29 atau sekitar Rp 406.000. Lebih terjangkau dari stylus yang sebelumnya bukan?

MoKo Active Stylus Pen dibekali baterai internal. Untuk mendapatkan daya full, kalian hanya perlu mengisi daya baterai selama 1 jam.

Adonit Note+

Sumber Gambar : Cult of Mac

Stylus ketiga yang saya rekomendasikan ke kalian adalah Adonit Note+. Stylus ini dibanderol dengan harga $56 atau sekitar Rp 784.000.

Stylus ini kompatibel dengan iPad Pro 11 inci, iPad Pro 12,9 inci, serta iPad generasi keenam atau yang lebih baru. Tidak hanya itu, stylus ini juga kompatibel dengan iPad Air generasi ketiga dan iPad Mini 5.

Adonit Note+ kompatibel dengan beberapa aplikasi menggambar dan note populer. Selain itu, stylus ini dibekali tombol pintasan untuk menghapus, membatalkan, atau mengulang tulisan.

    %d blogger menyukai ini: