Inilah Beberapa Aksesoris iPad Pro yang Harus Kalian Punya

iPad Pro adalah tablet yang terbilang kuat. Agar tablet ini lebih produktif, kalian bisa gunakan beberapa aksesoris untuk iPad Pro berikut ini.

iPad Pro adalah salah satu tablet yang patut diperhitungkan. Apalagi kini tablet tersebut telah hadir dengan desain dan spesifikasi yang lebih canggih.

Tablet besutan Apple ini dapat digunakan untuk berbagai hal. Kalian bisa gunakan iPad Pro untuk kebutuhan belajar, bermain game, nonton film, atau bekerja.

Meski iPad Pro terlihat multifungsi, namun tablet ini masih bisa dikembangkan lho. Caranya, kalian bisa mengguankan aksesoris iPad Pro agar tablet lebih produktif.

Nah, kali ini saya akan rekomendasikan beberapa aksesoris yang bisa kalian pakai untuk iPad Pro. Seperti apa aksesorisnya? Simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Aksesoris untuk iPad Pro

PaperLike Screen Protector

Sumber Gambar : ESR

PaperLike adalah screen protector yang bisa mengubah layar glossy menjadi matte. Saat aksesoris ini diterapkan, kalian seperti sedang melihat gambar di atas kertas dan bukan pada layar tablet.

Ketika kalian menggunakan Apple Pen di atas layar, akan timbul suara seperti gesekan pensil dan kertas. Jadi kalian seolah-olah memang sedang menulis di kertas.

PaperLike sangat cocok untuk kalian yang suka menggambar di iPad. Screen protector ini bahkan dapat melindungi iPad kalian dari goresan, dan mengurangi pantulan cahaya.

PaperLike Screen Protector dibanderol dengan harga $36. Hm, apa kalian berminat membeli PaperLike ini?

Logitech Keys-To-Go

Sumber Gambar : Amazon

Apple sebenarnya sudah menyediakan keyboard untuk iPad Pro. Keyboard tersebut adalah Smart Keyboard Folio Apple seharga $200.

Jika kalian enggan membeli keyboard tersebut karena mahal, maka cobalah Logitech Keys-To-Go. Ini adalah keyboard ultra-slim yang dibanderol dengan harga $45.

Bisa dibilang, Logitech Keys-To-Go adalah perpaduan Smart Keyboard Apple dengan Surface Keyboard Microsoft. Keyboard ini tipis seperti milik Apple, dan punya keyset bergaya iOS.

Keyboard ini juga dilengkapi dudukan tablet. Satu-satunya kelemahan keyboard ini adalah penggunaan micro-USB, bukannya USB-C.

Anker PowerPort II Fast Charger

Sumber Gambar : Anker

Salah satu kekurangan iPad Pro adalah tidak menyediakan fast charger. Sementara itu, iPad Pro saat ini punya masa pakai 10 jam. Meski begitu, baterai akan cepat habis jika digunakan terus-menerus.

Supaya baterai awet, kalian bisa gunakan Anker PowerPort II Fast Charger. Charger ini dibekali port 30W USB-C Power Delivery untuk pengisian cepat. Ada pula port USB-A untuk mengisi daya iPhone.

Oya, fast charger ini dibanderol dengan harga $30. Bagaimana, apa kalian tertarik membelinya?

Kit Elevation Lab DraftTable

Sumber Gambar : ElevationLab

DraftTable ini memang perlu dimiliki oleh desainer. Pasalnya, dudukannya bisa dilipat sehingga membuat iPad Pro lebih ergonomis saat digunakan.

Selain itu, kalian juga bisa meletakkan iPad pada sudut yang diinginkan. Jadi kalian bisa menggambar atau mengedit berjam-jam tanpa Lelah. DraftTable ini dibanderol dengan harga $50.

Uni USB-C SD Card Reader

Sumber Gambar : Amazon

Jika kalian seorang fotografer dan ingin mengedit foto dari iPad Pro, kalian membutuhkan adaptor SD Card. Uni telah membuat USB-C SD Card Reader yang kompatibel dengan iPad Pro baru.

SD Card ini kompatibel dengan SD, SDHC, SDXC, MicroSD, MicroSDHC, dan Micro SDXC. Oya, SD Card ini dibanderol dengan harga $15.