Beberapa Keyboard Alternatif Pengganti Apple Magic Keyboard

Beberapa orang mungkin bosan menggunakan keyboard Apple. Jika kalian bosan, berikut ini beberapa keyboard alternatif pengganti Apple Magic Keyboard.

Apple Magic Keyboard adalah produk Apple berupa keyboard default untuk setiap desktop Mac. Keyboard ini menjadi pilihan populer bagi mayoritas pengguna MacBook.

Magic Keyboard memiliki bentuk ramping dan terlihat minimalis. Sayangnya banyak pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakan Magic Keyboard dalam waktu lama.

Selain itu, Apple Magic Keyboard juga sangat mahal. Maka tidak heran jika beberapa pengguna mencari alternatif keyboard lain.

Berikut ini beberapa keyboard alternatif sebagai pengganti Apple Magic Keyboard:

Anker Ultra Compact Keyboard

Sumber Gambar : Amazon

Anker Ultra Compact Keyboard memiliki tata letak hampir mirip dengan Magic Keyboard. Jika kalian tertarik dengan desain Magic Keyboard yang ramping, bisa memilih keyboard ini.

Anker Ultra Compact Keyboard cocok untuk pengguna yang sering bepergian. Keyboard ini dilengkapi tata letak Mac, lengkap dengan pemutar media dan tombol fungsi MacOS di bagian atas.

Keyboard seharga Rp 300.000 ini menggunakan baterai 800mAh built-in. Hal tersebut membuat Anker Ultra Compact Keyboard bisa bertahan selama enam bulan.

Das Keyboard 4 Professional for Mac

Sumber Gambar : Das Keyboard

Keyboard seharga Rp  ini cocok bagi kalian yang sering mengetik hingga berjam-jam. Tactile key yang ada di keyboard ini memudahkan pengguna mengetik dalam waktu lama.

Das sendiri merupakan perusahaan yang membuat keyboard mekanik dengan dukungan penuh macOS. Keyboard ini memiliki tata letak menyerupai Magic Keyboard.

Das Keyboard menyediakan pilihan antara MX Cherry Brown dan Blue switch. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Saat ditekan, switch Blue menimbulkan suara lebih keras. Sedangkan switch Brown, lebih lembut dan suara yang dihasilkan lebih tenang.

Keyboard ini dilengkapi kabel sepanjang 6,5 kaki serta tombol volume super besar. Keyboard Das 4 Professional juga memiliki dua port USB-A 3.0.

Walaupun tidak memiliki bentuk tinggi, tapi keyboard ini punya kaki magnetik. Kaki tersebut bisa dilepas dan dapat digunakan sebagai penggaris.

Logitech K380

Sumber Gambar : Harvey Norman

Logitech K380 memiliki berbagai fitur yang mirip dengan Magic Keyboard. Ini adalah keyboard nirkabel terbaik yang dibuat oleh Logitech.

Keyboard ini didukung multi-device, yang memungkinkan kalian menghubungkan keyboard ke 3 perangkat berbeda. Kalian bisa beralih ke perangkat lain dengan menekan tombol di bagian atas.

Logitech K380 dibanderol dengan harga Rp 599.000. Keyboard ini mendukung macOS, Windows, iOS, Android, serta Chrome OS.

Logitech K380 dapat mengubah tata letak keyboard saat kalian beralih ke perangkat lain. Misal saat beralih dari Mac ke PC Windows, tombol Options akan berubah menjadi Windows key.

Keyboard ini memiliki bentuk kecil, sehingga bisa dimasukkan ke tas dan dibawa bepergian. Logitech K380 disokong baterai AAA yang bisa bertahan sampai satu tahun.

More Stories
Review Wireless Speaker Portable Phillips BT3500B